oleh

Car Free Day Kadinkes Labuhanbatu Gelar Senam Lansia

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day kali ini Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu menggelar senam untuk lansia, bertempat di Taman Anak Binaraga, Rantauprapat, Minggu (6/5/2018).

Meskipun sudah lanjut usia (lansia), namun hal itu tidak menjadi kendala untuk melakukannya. Terlihat para lansia bersemangat untuk mengikutinya. Keceriaan terlihat tampak di wajah mereka.
Ini, untuk menindaklanjuti arahan dan salah satu program Bupati Labuhanbatu, yaitu Jumat bersih, Sabtu hijau dan Minggu sehat.

Di lokasi, mewakili pengurus senam lansia, Sabaruddin mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

“Terima kasih bu Kadis Kesehatan. Dengan berkat ibu kami menjadi merasa lebih sehat, semoga ibu selalu dilindungi Allah SWT dari segala bahaya dan diberikan kesehatan,” ucapnya.

Baca juga:  Beginilah Pesan dan Kesan Pejabat Polri Selama Bertugas di Polres Labuhanbatu

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan, SKM mengatakan bahwa senam yang digelar pada hari Minggu ini, serentak dilakukan di sembilan kecamatan lainnya. Bahkan senam ini sudah dilaksanakan 4 kali dalam satu minggu nya untuk Kota Rantauprapat.

“Dengan diselenggarakannya senam lansia ini diharapkan dapat menciptakan hidup sehat bagi lansia. Apalagi senam ini sudah berjalan 10 tahun. Dan selain itu, harus juga menjaga pola makan, yaitu banyak minum air putih dan mengonsumsi sayur juga buah,” ucapnya.

Dan hal ini sebelumnya, untuk menindaklanjuti arahan Bupati Labuhanbatu terkait Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat. (Hend302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed