oleh

Camat Penengahan Tinjau Langsung Kesusahan Warga

Lamsel, pamartanusantara.co.id-Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainuddin Hasan, M.Hum selalu menyampaikan program bantuan untuk warga kurang mampu harus menyentuh langsung kepada orang yang berhak menerimanya. Maka Camat Penengahan Muhammad Yusup tidak henti-hentinya turun menyapa warga sebagai upaya mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

Senin (16/4), Muhammad Yusuf, STTP, MM melakukan kunjungan untuk meninjau secara langsung dengan keliling ke rumah-rumah warga yang mengalami kesusahan.”Sejak saya diamanatkan oleh Bupati Lampung Selatan sebagai Camat Penengahan, saya telah mengagendakan untuk kegiatan kunjungan ke seluruh desa di Kecamatan Penengahan bersama Sekcam. Dan Alhamdulillah, kunjungan ke desa-desa sudah saya laksanakan untuk bertemu dengan Kepala Desa juga Aparatur Desa itu sendiri, guna menanyakan rencana apa yang akan dibuat pihak desa, baik pembangunan fisik maupun non fisik meskipun sudah ada di RPJMDes,” ujarnya.

Baca juga:  Santri Berperan Kembangkan Industri

Selain itu dengan kunjungan Uspika ke desa bisa meningkatkan rasa kebersamaan untuk menjalankan program Bupati Lampung Selatan.

“Saat ini saya dengan Kepala Puskesmas Rawat Inap Penengahan dan Sekcam keliling langsung kerumah warga di Desa Pasuruhan dan Kelaten untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi Paiman (63), Suyatmo (40), Damhuri (63) dan Hawa (81) yang sedang mengalami penyakit lumpuh. Juga, Partinah batuk darah sudah langsung kita rujuk ke Puskesmas Penengahan,” ujar Camat Penengahan lagi.

Camat penengahan juga mengunjungi anak-anak penderita lumpuh sejak bayi, “Selain itu kami juga mendatangi Hafizah Dahlia Dahlia (13) dan Ana Ilfa Iham yang menderita lumpung sejak bayi diakibatkan panas tinggi,” tambahnya.

Baca juga:  Pemerintah Bertekad Lindungi Pasar Industri Baja Domestik

Dengan kunjungan ini dapat membantu meringankan beban warga yang kesusahan. Dan dapat menerima cobaan dengan kesabaran.

“Kami pun berharap dan mendoakan agar saudara-saudara kita bisa terlepas dari penderitaan yang mereka alami saat ini. Hal ini juga akan kami tindaklanjuti dengan menyampaikan ke pihak dinas-dinas terkait. Dan juga akan melaporkan langsung ke Bupati tentang kondisi warga di Kecamatan Penengahan saat ini,” tambahnya lagi. (AW)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed