oleh

Camat Halongonan Timur Laksanakan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji

Camat Halongonan Timur Laksanakan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemberangkatan jemaah calon haji di Aula Kantor Camat Halongonan Timur diwarnai isak tangis dan haru oleh keluarga, yang mana kerabat mereka akan diberangkatkan menuju Kabupaten Ladang Lawas Utara (Paluta), Rabu (31/07/19).

Informasi tertulis dari KUA dari Halongonan bahwa jemaah calon haji dari Kecamatan Halongonan Timur tergabung kloter 20, adapun jumlah jemaah calon dari Kecamatan Halongonan Timur sebanyak 16 orang, diantaranya 7 laki-laki dan 9 perempuan.

Adapun jemaah tertua laki-laki atas nama Wakit bin Somo Parwiro dengan usia 75 tahun berasal dari Desa Batang Pane Satu, sedangkan jemaah termuda perempuan atas nama Sahreni Harahap binti Hasan Murni Harahap 42 tahun dari Desa Hutabaru Nangka.

Baca juga:  Bupati Labusel Berpesan Agar Tetap Mematuhi Protokoler Kesehatan Serta Disiplin.

Kepada jemaah calon haji Camat Halongonan Timur Mahyulni Harahap, S.H. berpesan agar jemaah calon haji menjaga kesehatan, mematuhi seluruh ketentuan, luruskan niat dan tentu saja memperbanyak ibadah, semoga menjadi haji mabrur.

Usai melepas secara resmi, Camat menyalami semua jemaah calon haji, para jemaah kemudian menuju ke kendaraan dengan diiringi sanak keluarganya, diperkirakan rombongan pengantar jemaah calon haji mencapai 150 orang.

Kemudian mereka akan diantar sampai ke Masjid Raya Gunung Tua untuk bergabung dengan jemaah dari kecamatan lain, menurut informasi Bupati Padang lawas Utara akan melepas jemaah calon haji asal Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (31/07) setelah sholat Isya.

Kegiatan pelepasan calon jemaah haji Kecamatan Halongonan Timur dihadiri Ketua MUI Halongonan Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan keluarga jemaah calon haji.

Baca juga:  Kegembiraan Masyarakat Sihopuk Lama Mengadakan Berbagai Lomba di HUT RI ke-74

Kepada para tamu allah semoga mendapat kesehatan, keselamatan, dan mendapat predikat Haji Mabrur. (Zulpan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed