oleh

Bupati Tapsel Menjadi Irup Hari Kesaktian Pancasila

TAPSEL, PAMARTANUSANTRA.CO.ID | Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018, di halaman kantor Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane – Sipirok, Senin (1/10).

Upacara dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi yang telah gugur oleh keganasan dan kebiadaban PKI pada tanggal 30 September 1965. Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 Wib dipimpin oleh komandan upacara Lettu Inf Syaiful Abdi dan diikuti oleh peserta dari unsur TNI, Polri, Pelajar tingkat SMP dan SMA, unsur OKP dan ASN Tapsel.

Hadir pada upacara Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar, unsur Forkopimda, Sekda Tapsel Parulian Nsution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD dan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Tapsel.

Baca juga:  Peringatan HUT RI Ke-73 Tingkat Tapsel Berlangsung Khidmat

Naskah Pancasila dibacakan oleh Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu selaku Inspektur Upacara , Naskah Ikrar kesetiaan kepada Pancasila sebagai ideologi negara Republik Indonesia dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tapsel H. Rahmat Nasution.

Sedangkan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh Staf Bagian Humas dan Protokol Inneke Wira Khairani dan sementara H. Ilman Mhd Akhyaruddin, S.Hi membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Tema yang diangkat pada Hari Kesaktian Pancasila kali ini yaitu, “Pancasila sebagai landasan kerja dalam mencapai prestasi bangsa”. (Mart)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed