oleh

Bupati Tapsel Kukuhkan BKMT dan MUI di Kecamatan Angkola Muaratais Serangkai Dengan Maulid Nabi

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Melalui peringatan maulid nabi Muhammad SAW, mari kita teladani sifat dan akhlak rasulullah dalam kehidupan sehari-hari demi mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas dan sejahtera. Hal ini disampaikan Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu pada saat menghadiri safari maulid nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M yang diselenggarakan di Masjid Miftahul Jannah, Desa Muaratais I, Kecamatan Angkola Muaratais, Selasa (13/11).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu mengukuhkan susunan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Angkola Muaratais periode 2018-2022, dan sekaligus mengukuhkan susunan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Angkola Muaratais periode 2018-2023.

Hadir dalam acara, Kabag Pembangunan Aswin Rangkuti, Ketua MUI Kabupaten Tapsel, tokoh masyarakat Sumut Syamsul Qamar, tokoh masyarakat Tapsel Hamdan Nasution, tokoh adat Patuan Kumala Soangkupon Dalimunthe, Ketua BKMT Tapsel serta undangan lainnya.

Baca juga:  Menkumham Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Bupati Tapanuli Selatan

Camat Angkola Muaratais, AM Fadhil Harahap dalam sambutannya mengatakan, bahwa safari maulid nabi Muhammad SAW dirangkai dengan safari BKMT.

“Alhamdulilah pada hari ini safari maulid nabi Muhammad SAW dirangkai dengan safari BKMT, semoga hubungan silaturrahmi dan kekompakan kita sebagai masyarakat Angkola Muaratais dapat terjalin dengan baik, Insya Allah pada tahun 2020, kami bertekad Kecamatan Angkola Muaratais akan bisa menjadi Kecamatan kelas A, agar kecamatan ini dapat sejajar dengan kecamatan induk dan kecamatan lainnya,” kata Fadhil.

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan mengucapkan selamat kepada pengurus BKMT dan MUI Kecamatan Angkola yang baru dikukuhkan.

“Saya bersyukur bahwasanya pengajian BKMT ini angkanya sudah mendekati 22 ribu anggota, tentu ini merupakan aset yang harus kita pelihara dan kita jaga demi pembinaan ukhuwah di antara kita sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ucapnya.

Baca juga:  ASN Harus Dapat Meningkatkan Kualitas dan Dedikasi

Apalagi, Pengajian BKMT merupakan sebagai wadah berhimpun wirid yasin yang ada di desa-desa. Melalui pengajian akbar yang dapat meningkatkan ilmu keagamaan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta dapat terjalin hubungan silaturrahmi.

“Oleh karena itu mari kita jaga kekompakan, saya yakin kecamatan ini akan dapat berlari kencang seperti kecamatan induk atau kecamatan yang lain. Saya minta kepada MUI Kecamatan yang baru, agar menjadi filter atau penyaring informasi yang bisa meredam gesekan-gesekan antara satu kelompok dengan kelompok yang lain,” harapnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan santunan zakat kepada 10 orang fakir miskin oleh Baznas Kabupaten Tapanuli Selatan sebesar Rp 500.000,-/orang dan santunan kepada 15 anak yatim dari Kecamatan Angkola Muaratais sebesar Rp 50.000 /orang yang langsung diserahkan oleh Bupati Tapsel.

Baca juga:  Bupati Tapsel : Umara dan Ulama Harus Saling Jaga Kekompakan

Sementara itu Ustadz Baginda Siregar, LC dalam tausyiahnya mengajak jemaah maulid yang hadir untuk senantiasa menanamkan rasa cintanya kepada Rasulullah SAW. Rasa cinta tersebut sebagai wujud keimanan kita kepada Allah SWT dan kepada nabi Muhammad SAW.

“Apabila kita mencintai Rasulullah SAW, berarti kita juga mencintai Allah SWT dan Insya Allah kita juga akan mendapatkan kecintaan dari Allah SWT,” tuturnya. (Martin)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed