oleh

Bupati Sukabumi : Tablig Akbar Sarana Silaturrahmi Ulama, Umaro dan Umat

SUKABUMI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kecamatan Caringin Gelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Perhelatan besar ini menghadirkan ulama kondang Indonesia, Ust. Adi Hidayat, Lc. Jumat (18/1).

Maulid yang bertemakan ” Meneladani Akhlak Agung dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam Beragama Berbangsa dan Bernegara” ini di hadiri oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Bupati Sukabumi memaparkan kondisi sosial ekonomi dan potensi kepariwisataan di Kab. Sukabumi, yang menurutnya harus dikelola dan kembangkan bersama sehingga mensejahterakan masyarakat

“Kabupaten Sukabumi dianeugerahkan sebagai wilayah yang kaya potensi Sumberdaya alam, untuk itu mari kita kelola dengan baik, menjadi nilai positif untuk mensejahterakan rakyat, hal ini sesuai dengan Misi yang pertama yaitu penguatan pada sisi religius dan kedua bagaimana masyarakat bisa menjalani kehidupan secara mandiri,” tegasnya.

Baca juga:  KPUD Kota Padangsidimpun Menggelar Pentas Seni Demokrasi Sosialisasi Pemilu 2019

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Sukabumi berencana membangun sarana dan prasarana di setiap Kecamatan yang nantinya bisa di optimalkan untuk kegiatan generasi muda dan warga secara umum sehinga bisa menjadi media interaksi sosial dan penyaluran kreativitas masyarakat, pemkab Sukabumi juga akan memberi ruang investasi kepada industri yang akan mempekerjakan masyarakat dengan rasio 75% karyawannya adalah laki laki.

Dalam sambutannya itu H. Marwan Hamami juga menyinggung pembangunan strategis di Kabupaten Sukabumi.

“Sebentar lagi, di Sukabumi akan dibangun beberapa fasilitas umum untuk masyarakat, seperti jalur Kerata Api double track, bandar udara, selain itu pembangunan sektor pariwisata terus kami dorong termasuk potensi wisata di wilayah Sukabumi bagian utara, Kalau nanti potensi yang ada di Kab. Sukabumi ini berkembang, harus dikuatkan dengan kematangan religi masyarakat,” kata Bupati.

Baca juga:  Pemkab Asahan dan KPUD Asahan Tentukan Jadwal dan Titik Lokasi Kampanye Pemilu 2019

Diakhir sambutanya Bupati Sukabumi menyampaikan apresiasi tinggi untuk kegiatan Tabligh Akbar ini, juga dapat menjadikannya sarana silaturahmi, dan konsolidasi antara ulama, umaro dan umat di Kabupaten Sukabumi untuk menjalin rasa kekeluargaan dan media komunikasi pembangunan daerah. (Pemkab Sukabumi)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed