oleh

Bupati Sukabumi : Pelayan Kesehatan Harus Ipis Ceuli Untuk Pelayanan

SUKABUMI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemerintah Kabupaten Sukabumi Melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis dan Validasi Data Kesehatan Ibu dan Anak di Hotel Selabintana Sukabumi, Jum’at (15/02).

Pertemuan yang melibatkan bidan Koordinator Se-Kabupaten Sukabumi melibatkan 58 Puskemas itu dalam rangka mengantisipasi beberapa kasus angka kematian ibu dan anak dalam proses persalinan.

“Penyebab dari permasalahan kematian ibu dan anak ini harus kita cermati, berbagi peran dan saling mengkoordinasikan Bagaimana menyikapi permasalahan di wilayah,” pinta Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat menyampaikan amanatnya.

Bupati meminta petugas dilapangan banyak mendengar sehingga permasalahan bisa cepat tertangani.

“Harus rada ipis ceuli, banyak mendengar persoalan yang di hadapi di lingkungan kita bekerja, kita mendengar yang positif untuk mendorong satu program percepatan penanganan permasalahan,” tambahnya.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Perseorangan Anggota Komisi III DPR RI di Kabupaten Asahan

Bupati meminta kedepan ada team reaksi cepat untuk menangani permasalahan kesehatan.

“Kedepan harus ada team rescue Dinas Kesehatan untuk menangani secara cepat pelayanan di masyarakat, sehinggga ketika terjadi permasalahan bisa di atasi dengan cepat,” ujarnya.

Bupati mengingatkan pelayanan kesehatan harus maksimal sehingga tidak adalagi hambatan hambatan pelayanan kepada masyarakat.

“Contoh misal masyarakat ingin membuat surat keterangan tidak mampu saja harus bayar, itu kan jelas masyarakat tidak mampu, masuk lagi pada administrasi kesehatan yang menyulitkan masyarakat itu harus tidak ada lagi,” tegasnya. (Humas Sukabumi)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed