oleh

Bupati Penuhi Undangan Kapolres Labuhanbatu

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Memasuki hari ke 20 puasa Ramadhan 1439 H/2018 M. Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE.MSi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Siregar bersama-sama dengan Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah Sitorus, SE alias H. Buyung didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara Hj. Elly Zarwati dan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH.MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Selatan Hj. Hasnah, terlihat menghadiri undangan  Kapolres Labuhanbatu Bapak AKBP Frido Situmorang, SIK,SH dan Ketua Bayangkari Labuhanbatu Ny.Tiur Gultom dalam rangka berbuka puasa bersama Polres Labuhanbatu dengan Unsur Instansi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Insan Pers dan Masyarakat di Halaman Kantor Mapolres Jalan Thamrin No. 7 Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Selasa (5/6/2018).

Acara berbuka puasa bersama yang digagas oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SIK.SH dan Ketua Bhayangkari Ny Tiur Gultom tersebut terlihat ramai, kental nuansa kekeluargaan dan persaudaraan yang tinggi, tertib, hikmat, lancar dan sukses.

Baca juga:  Banyak Lembu Bermatian, Warga Asahan: Lembu Kami Kena Racun

Diperkirakan tamu dan undangan yang hadir sekitar 500 orang, diantaranya hadir KH M. Darwis Husin, Lc Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu, Bapak Drs H Aminurrasyid Aruan Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Utara, Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Maratamin Harahap, Kasdim 0209/LB Mayor Inf. Ertiko Cholifah, SH,SPd, Para Sekretaris Daerah 3 (Tiga) Kabupaten, Para Asisten Setdakab, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Insan Pers dari 3 (Tiga) Kabupaten dan Para Perwira Tinggi, Para Kapolsek serta Personil Mapolres Labuhanbatu.

Pada acara dimaksud, Ketiga Bupati Labuhanbatu Raya naik keatas panggung dan H. Pangonal Harahap, SE, MSi mempersilahkan Bapak Bupati Labuhanbatu Utara sebagai yang dituakan dari Ke Tiga Bupati Labuhanbatu Raya, untuk memberikan kata sambutan.

Baca juga:  Sekdakab Asahan Hadiri HKSN

Didalam sambutanya Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah Sitorus menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada AKBP Frido Situmorang, SIK.SH selaku Kapolres Labuhanbatu atas prestasinya yang dinilai telah mampu merangkul seluruh komponen masyarakat, Instansi Pemerintah, Bekerjasama yang baik dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) diwilayah teritorial Kodim 0209 Labuhanbatu, Insan Pers dan membina personil Polri kedalam sehingga Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu yang mencakup 3 (Tiga) Kabupaten Labuhanbatu Raya dirasakan masing-masing sejuk, aman, nyaman dan terkendali atau kondusif.

Disisi lain, Ketiga Bupati Labuhanbatu Raya yang mewakili masyarakatnya masing-masing mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan buka puasa bersama yang dipandang sangat berharga dan memiliki nilai religius yang tinggi.

Diakui acara ini sukses dan bersahaja, apalagi Kapolres Labuhanbatu sendiri memeluk agama Nasrani tetapi memiliki kedekatan yang sangat kental dengan para Alim Ulama di Tiga Kabupaten Labuhanbatu Raya. Nilai Plus tersebut merupakan kebanggan bagi masyarakat Labuhanbatu Raya.

Baca juga:  Maznil Khairi Resmi Ditetapkan Sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Pada acara dimaksud di isi dengan pemberian santunan tali asih kepada anak yatim dan janda yang tak mampuh kemudian di lanjutkan Tausiah dan Siraman Rohani yang disampaikan oleh ustadz Nurul Ikhsan Sitorus yang sengaja didatangkan dari Kabupaten Asahan.

Dalam tausiahnya ustadz menyampaikan pandangan-pandangan islam tentang berbagai hal positif dalam meniti kehidupan didunia untuk menuju akhirat, antaran lain tentang bagaimana kita bisa berguna untuk orang lain, mensyukuri nikmat dan menikmati dengan hati apa yang ada saat ini serta melaksanakan sesuai pekerjaan dengan hati yang ikhlas sehingga hasilnya penuh dengan berkah.

Usai, makan malam bersama acara ramah tamah selesai, para hadirin dan undangan berpamitan kepada Kapolres Labuhanbatu dan panitia pelaksanaan buka bersama untuk masing-masing melanjutkan shoat isya, tarawih/witir dan atau aktivitas masing-masing. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed