oleh

Bupati Paluta Menghimbau Masyarakat Agar Menjaga Keamanan Jelang Sidang Pleno KPU

Bupati Paluta Menghimbau Masyarakat Agar Menjaga Keamanan Jelang Sidang Pleno KPU

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, S.S.T.P., menghimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas, menjelang sidang pleno KPU tanggal 22 Mei 2019 nanti.

Menurut Andar Amin, hasil pemilihan legislatif serta presiden dan wakil presiden sepenuhnya merupakan kewenangan dan tanggungjawab KPU, sesuai dengan undang-undang penyelenggaraan pemilu.

“Soal people power, masyarakt tidak perlu  turun kejalan, segenap masyarakat Padang Lawas Utara, untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kekondusifan, menjelang pengumuman hasil pemilihan presiden dan wakil presiden serta hasil pemilihan legislatif pada tanggal 22 Mei mendatang,” ujar Andar Amin.

Hal ini disampaikan Bupati Padang Lawas Utara ini, Sabtu sore (18/5) saat menghadiri acara buka puasa bersama dengan Forkopimda wilayah hukum Polres Tapsel, yang di gelar di lapangan wirasatya Mapolres Tapsel, jalan SM Raja Padangsidimpuan.

Baca juga:  Babinsa Koramil 06/Dolok Kodim 0212/TS Gotong Royong Bersama Warga Dan Remaja Mesjid

Dalam kesempatan tersebut, Andar Amin meminta agar masyarakat menerima apapun hasil keputusan yang akan di tetapkan KPU, menyinggung adanya provokasi kemasyarakat untuk melakukan gerakan people power pada saat sidang pleno KPU tanggal 22 Mei nanti, ia berharap agar masyarakat untuk tidak turun ke jalan atau membuat gejolak yang berlebihan.

“Kepada masyarakat menerima apapun hasil keputusan yang akan ditetapkan KPU, agar masyarakat tetap tenang, dan tdak perlu turun ke jalan.” Harapnya

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) padang lawas utara, insyaallah akan berusaha semaksimal mungkin menjaga keadaan kekondusifan.

“Sehingga apa yang kita harapkan bersama hasil pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif bisa membawa manfaat dan kemakmuran bagi masyarakat khususnya di padang lawas utara.” Ungkapnya

Baca juga:  Tafsir Mimpi Menjadi Guru Agama !

Sementara itu, Ketua FKUB Padang Lawas Utara H. Awaluddin Harahap menghimbau masyarakat agar jangan mau terprovokasi untuk membuat aksi-aksi, yang berkaitan dengan hasil pemilu 2019 yang akan diumumkan dalam sidang pelno KPU tanggal 22 Mei mendatang.

Ia juga menyampaikan hal itu tidak benar menyinggung ada warga Padang Lawas Utara yang akan berangkat ke Jakarta untuk ikut gerakan people power pada saat sidang pleno KPU, tanggal 22 Mei mendatang.

“Insyaallah, sampai saat ini kami belum mendengar ada rencana atau niat masyarakat, dan kami akan menyampaikan itu tidak ada artinya atau gunanya. Kalaupun ada, itu vuma bisik-bisik yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, kita hanya menunggu dan menyerahkan sepenuhnya kepada KPU, karena pemilu di Kabupaten Paluta aman jujur dan transparan,” ujar H. Awaluddin Harahap.

Baca juga:  Arti Mimpi Berhubungan Intim Dengan Pria Bukan Suaminya

H. Awaluddin Harahap yang juga merupakan wakil Ketua NU Padang Lawas Utara ini, juga menghimbau kepada caleg- caleg yang tidak terpilih untuk tidak lagi mengungkit ungkit nomor 01 dan 02, karena sudah selesai pemilihan.

“Kita meminta kepada masyarakat agar tenang dan tidak gontok-gontokan dalam pemiihan pilpres, apalagi kepada caleg- caleg yang sudah tidak terpilih juga turut kami tenangkan untuk tidak mengungkir ungkit masalah kosong satu dan kosong dua,” ujar H. Awaluddin Harahap. (Martin)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed