oleh

Bupati Paluta Membuka Langsung Kegiatan STQH

Bupati Paluta Membuka Langsung Kegiatan STQH
Bupati Paluta Membuka Langsung Kegiatan STQH

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta) kembali menggelar kegiatan Seleksi Tilawah Al-Qur’an dan Hadits (STQH) ke II (Dua) tingkat Kabupaten tahun anggaran 2019. Jum’at (22/3/2019).

Kegiatan STQH ke II tingkat Kabupaten ini di buka langsung oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap, S.S.T.P, M.Si. dan dipusatkan di Mesjid Raya Gunung Tua dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Yang Bernafaskan Al-qur’an Dan Hadits”.

Dalam sambutannya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap menyampaikan, sangat mengapresiasi acara tersebut dan juga menyampaikan pesan agar semua peserta benar-benar berjuang untuk menjadi Hafiz dan Hafizah terbaik serta berharap bisa mengharumkan nama Paluta di STQH tingkat selanjutnya .

“Teruslah berlatih dan berusaha untuk menjadi juara di STQH ini, karena nanti yang berhasil meraih juara akan dipersiapkan  menjadi bagain dari Kafilah Paluta mengikuti STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi, tanggal11 bulan April mendatang,” ungkapnya.

Baca juga:  Apel Siaga Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kota Padangsidimpuan 2020

Selain itu, Bupati Andar juga mengatakan, bagi peserta yang berhasil meraih juara I, II, dan III, serta dua orang dewan hakim STQH ini akan diberangkatkan ketanah suci untuk menunaikan ibadah umroh.

Berdasarkan laporan Sekda Kabupaten Paluta selaku ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Paluta, H. Burhan Harahap, S.H. diawal acara mengatakan dasar penyelenggaraan STQH ke II tingkat Kabupaten Paluta tahun 2019 ini, sesuai surat dari panitia pelaksana STQH nomor 7/LPTQ-SU/2019 tanggal 11 +anuari 2019, tentang Petunjuk Teknis Penyelenggara STQH ke XVI tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019, dan petikan SK Bupati Paluta nomor 451.15/96/K/2019 tanggal 05 Maret 2019, tentang Pembentukan Panitia STQH ke II tingkat Kabupaten Paluta tahun 2019.

Baca juga:  Polsek Bekasi Kota Bekuk Komplotan Pencuri Besi Waskita Karya

Sedangkan untuk jumlah peserta yang mengikuti Kegiatan tersebut, H. Burhan Harahap, S.H. mengatakan sebanyak 142 Hafiz dan Hafizah dan 60 orang pendamping Kafilah dari 12 Kafilah pada masing masing 12 kecamatan di Kabupaten Paluta.

“STQH ini Memperlombakan 4 cabang terdiri dari Tilawah Al Quran, Tahfizh Quran, Tafsir Quran, dan Tahfizh Hadits,” ungkap Ketua LPTQ Kabupaten Paluta H. Burhan Harahap, S.H.

Dikatakannya, kegiatan STQH ke II ini akan berlangsung selama dua hari dan peserta akan memeperebutkan 10 jenis kategori juara, sehingga dari kategori tersebut akan menghasilkan 80 orang juara.

Tampak hadir diacara pembukaan STQH ke II tingkat Kabupaten Paluta tahun 2019 ini yakni, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap S.H.I., Dandim0212/TS diwakili Pabung Mayor (Arm) Hasran Harahap, S.H.I., Waka Polsek Padang Bolak Iptu Nanang, Danramil05/PB Kapten (CZi), Pahlawan Nasution, Ketua MUI Paluta H. Mukti Ali Siregar, Kakan Kemenag Paluta Drs. H Permohonan Siregar, Kejari Paluta diwakili Marajungjung Harahap, S.H., pimpinan OPD Paluta dan Camat se-Kabupaten Paluta, ibu ibu PKK dan Dharma Wanita serta para dewan juri STQH. (GNP)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed