oleh

Bupati Paluta Lakukan Penaburan Bibit Ikan Baung Di Sungai Barumun

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap S.S.T.P, M.S.I. hadir dalam acara konservasi Sungai Barumun dalam hal penaburan bibit ikan baung. Beliau langsung melaksanakan penaburan bibit ikan di Sungai Barumun Desa Simangambat Julu, Kecamatan Simangambat Padang Lawas Utara. Sabtu (09/2).

Guna menjaga keberlangsungan habitat ikan baung di Sungai Barumun, perlu perhatian dari semua pihak untuk menjaga dan memastikan fauna tersebut tetap ada.

Konservasi Sungai Barumun dilakukan penaburan bibit ikan baung sekitar 20 ekor Oleh Koperasi Parsub yang dilakukan oleh Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.S.T P, M.Si. yang disaksikan oleh Ketua Koperasi Parsub Drs. Syarifuddin Siregar, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Paluta, Kadis pertanian dan perikanan, Kapolsub Sektor Simangambat Iptu H. Harun Manurung, S.H., Danramil 05 PB Kapten CZI, Pahlawan Nasution, angota DPRD Provinsi Sumut H. M. Yasir Ridho Lubis, anggota DPRD Kabupaten Paluta Herman Lubis, S.H., Panggana Siregar, S.E. Alamsyah Hasibuan, Muspika Kecamatan, Ormas, tokoh masyarakat dan ratusan warga yang hadir pada kesempatan ini.

Baca juga:  Raja MP Harahap Pimpin Musrenbang Tingkat Kelurahan

Bupati Andar Amin Harahap S.S.T.P, M.Si ketika diwawancara mengatakan, kegiatan yang diadakan koperasi Parsub ini atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, menyampaikan terimakasih setinggi – tingginya yang telah menjadi stoc holder di Kecamatan Simangambat dan Ujung Natu yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Pemerintah Padang Lawas Utara berencana untuk turut mendorong munculnya kesadaran pemangku kepentingan dalam menjaga kelestarian Sungai Barumun, dan rencana kedepan mulai dari sekarang harus saling berkoordinasi bersinergi mensosialisasikan termasuk aparatur pemerintah mulai dari tingkat desa kecamatan sampai kabupaten.

Bupati juga menghimbau untuk menjaga kelestarian alam khususnya Sungai Barumun. Dan himbauan kepada masyarakat dan pihak – pihak pengelola perkebunan yang ada di sekitar Kecamatan Simangambat.

Baca juga:  Mahasiswa Unras Minta Pembangunan BPRD Gunung Tua Diusut

Bupati juga berharap kegiatan ini merupakan momentum bagi semua pihak, untuk lebih sadar akan menjaga lingkungan yang telah dianugerahkan dengan luar biasa. (Zulpan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed