oleh

Bupati Lamsel Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Tol Trans

Penengahan, pamartanusantara.co.id-Minggu 8 April 2018 lalu, ditemukan dua jasad anak perempuan warga Dusun Sidodadi, Desa Kelaten, Kecamatan Penengahan digalian proyek Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), adapun jasad korban yang ditemukan tersebut, Liza Amanda Melani (9) Putri dari pasangan suami istri Sidiq Kamseno (37) dan Aswiyanti (31). Dan korban lainya Dewi Salindri (8) Putri dari Wahyudin (34) dan Jatmiarti Minarsih (29).

Kronologis kejadiannya, diduga
keduanya sedang asyik bermain disekitar lubang bekas galian proyek JTTS tersebut, lalu keduanya terperosok dan tenggelam kedalam lubang. Jasad keduanya dapat ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB.

Musibah yang dialami keluarga Sidiq Kamseno dan Muhyidin warga Dusun Sidodadi Desa Kelaten ini, kejadian ini terdengar oleh Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan, melalui Dinas Sosial didampingi Camat Penengahan, langsung memberikan bantuan kepada pihak keluarga korban.

Baca juga:  Nilai SAKIP Kabupaten Beltim Meningkat

Camat Penengahan, Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa Bupati Lampung Selatan H. Zainuddin Hasan turut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya kedua almarhumah, semoga keluarga diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani ujian dari Allah Swt.

“Bantuan ini langsung dari bapak Bupati sebagai bukti bahwa beliau ikut merasakan kesedihan warganya. Dan beliau sangat peduli setiap kesusahan warganya,” tutur Muhammad Yusuf, Kamis(12/4) di rumah pihak korban.

Dari kejadian ini kita ambil hikmahnya, jangan biarkan putra dan putri kita bermain ditempat yang berbahaya, seperti jalan, kali dan galian proyek.

Bupati Lamsel Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Tol Trans
Bupati Lamsel Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Tol Trans

“Harus dijaga anak-anak kita. Dan saya minta kepada pihak pelaksana proyek, lubang-lubang galian di genangi air agar diberi batas atau tanda bahaya, supaya anak-anak tidak bermain-main disekitarnya,” tambahnya. Kepada bapak Sidiq Kamseno dan bapak Mahyudin, saya minta bersabar dan tabah menerima musibah ini. Kita do’akan semoga kedua arwah almarhumah ditempatkan yang mulia disisi Allah Swt,” tambahnya.

Baca juga:  Babinsa Bersama Babinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT DD di Mamasa

Usai menyampaikan tausiyah dan pesan Bupati Lampung Selatan, Muhammad Yusup Camat Penengahan langsung memberikan bantuan kepada pihak keluarga korban. (A.Widodo)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed