oleh

Bupati Labusel Hadiri Pelantikan IPSM

Bupati Labusel Hadiri Pelantikan IPSM
Bupati Labusel Hadiri Pelantikan IPSM

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimim hadiri pelantikan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Labusel Priode 2021-2026, Senin (26/09/2022) di hotel Grand Shuma Kotapinang.

Turut Hadir, Wakil Bupati Labusel, H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Sekretaris Daerah Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Drs. Agustina Kaban, M.Si, Plt IPSM Sumut, Ir. Syafrudin Siregar, Asisten dan staf ahli Bupati, Pimpinan OPD, Camat, Kapolsek Kotapinang, Para Kepala Desa dan Undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, terkait Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI di Kabupaten perlu dilakukan revisi, agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Baca juga:  Tindak Lanjuti Laporan, LPAKN-RI Terima Surat dari KPK-RI.

Dikatakan, Masyarakat penerima manfaat bantuan sosial di kabupaten Labusel ditemukan tidak berdasarkan kriteria masyarakat penerima manfaat.

Menurut Bupati, bantuan sosial diberikan kepada masyarakat kategori miskin untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup penerima bantuan sosial.

“Kepada sekda, untuk memanggil semua camat melalui pemdes, agar data masyarakat penerima bantuan berupa BLT maupun Bantuan PKH dilakukan sinkronisasi, saat ini data ini tidak sinkron,” ujar Bupati.

Bupati berharap, seluruh kepala desa di Kabupaten Labusel bisa bekerja sama dengan IPSM yang baru dilantik.

“IPSM ini harus bekerja dengan baik, silahkan masukkan keluarga anda, jika itu memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai masyarakat penerima bantuan dari kementerian sosial,” tandas Bupati.

Baca juga:  Sambut HUT Ke-74 Pemkab, Asahan Akan Gelar Jalan Santai dan Gotong Royong Massal

(Red/LS)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed