oleh

Bupati Labusel Buka Layanan Kesehatan dan Khitanan Gratis

Kotapinang, pamartanusantara.co.id- Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM buka kegiatan Bhakti Sosial khitanan massal dan operasi Katarak gratis, Jum’at (13/4) di kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan, Sosopan, Kotapinang.

Turut hadir pada acara tersebut pimpinan OPD, Kepala Puskesmas se-kabupaten Labuhanbatu Selatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Zulkifli, SIP, MM mengatakan, Bhakti Sosial khitanan massal dan operasi katarak sebagai bentuk kepedulian sosial dalam membantu dan meringankan beban masyarakat serta komitmen pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Pemerintah berkewajiban menyelenggarakan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau sebagai pertanggung jawaban dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan peran serta aktif dari masyarakat,” kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Baca juga:  Sekda Labusel Pimpin Apel Gabungan

“Mari kita tunjukkan kepedulian kita melalui Bhakti Sosial yang salah satunya dengan khitanan massal dan operasi katarak gratis ini,”ajak H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menghimbau penderita penyakit katarak untuk memanfaatkan kegiatan operasi katarak gratis tersebut. “Penyakit katarak dapat menyebabkan kebutaan, oleh karena itu masyarakat penderita penyakit katarak harus segera mendapatkan pengobatan. Manfaatkan operasi katarak gratis ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat penderita penyakit katarak,” ajak H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Ns. Siti Nursia Tanjung, S. Kep dalam laporannya mengatakan, kegiatan bhakti sosial khitanan massal dan operasi katarak gratis bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu agar mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal.

Baca juga:  Masyarakat Labura Harus Optimis, Pilih Pemimpin Berintegritas

Adapun peserta sunat massal adalah anak usia 9 s/d 12 tahun dari keluarga yang ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan. “kegiatan sunat massal diselenggarakan di 17 puskesmas dan dilaksanakan hingga bulan Desember,” kata Siti Nursia Tanjung, S.Kep.

“Peserta operasi katarak berjumlah 60 orang dan kegiatan operasi katarak akan dilaksanakan pada tanggal 18 april 2018 di RSUD Kotapinang,” lanjut Siti Nursia Tanjung, S.Kep. (303)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed