oleh

Bupati Labusel Ajak Semua Pihak Tolak Politik Uang

Rantauprapat,PamartaNusantara- Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak semua pihak ataupun seluruh elemen masyarakat untuk menolak dan melawan politik uang juga politisasi sara (suku, ras dan agama) dalam Pilgubsu tahun 2018. Ajakan tersebut, disampaikan Bupati Labusel pada acara Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara yang diselenggarakan Panwaslih Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Rabu (14/2) dilapangan Ika Bina Rantauprapat.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan mendukung deklarasi tersebut,”Mari lawan dan hindari politik uang dan politisasi sara dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa,” tegasnya.

Baca juga:  Resmikan Klinik, Bupati Minta Seluruh Elemen Berantas Narkoba

Bupati Labuhanbatu Selatan ini, berharap deklarasi tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menolak politik uang, politisasi sara pada Pilgubsu nanti, untuk terselenggaranya Pilkada yang bersih, aman dan damai sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu memenuhi kepentingan masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH. MM mendukung dan berkomitmen terselenggaranya Pilkada yang bersih dan berkualitas di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Dan meminta penyelenggara Pemilu agar senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan komponen terkait lainnya dalam setiap tahapan penyelenggaraan pilkada serentak, setiap masalah-masalah yang timbul dapat diantisipasi dan dicarikan solusinya untuk menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan dugaan penyimpanan demi menjamin pelaksanaan pemilu yang demokratis.

Baca juga:  Tahun ini, Manufaktur Semakin ‘Pede’ Tambah Investasi dan Ekspansi

“Kunci dari kesuksesan penyelenggaraan pilkada adalah kerja cerdas, kesungguhan dan kerjasama antar semua komponen terkait untuk mewujudkan terselenggaranya pilkada yang sukses dan damai di daerah kita ini,” tegasnya lagi.

Diakhir sambutannya, H. Wildan Aswan Tanjung, SH. MM meminta semua pihak untuk dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pilgubsu 2018 dan bersama-sama menjaga kondisi keamanan di Labuhanbatu Raya ini, agar tetap kondusif sehingga Pilgubsu nanti dapat berjalan lancar dan sukses.

Deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara tersebut ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati serta pembubuhan tanda tangan dan cap tangan pada banner sebagai bentuk kesepakatan bersama untuk menolak dan melawan politik uang dan politisasi sara.

Baca juga:  Demi Waktu, Kisah Prof. Lafran Pane Pendiri HMI Diflimkan

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH. MM, Plt. Setdakab Labuhanbatu Ahmad Mufli, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Dandim 0209/LB Letkol. Czi. Denden Sumarlin, Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto, Kajari Labusel Joko Wibisono, Ketua PN Rantauprapat Ridwan, pimpinan Parpol, Ormas, OKP dan masyarakat. (Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed