oleh

Bupati Labuhanbatu Utara Hadiri Ceramah Ustadz Abdul Somad

Labuhanbatu Utara, Pamarta Nusantara-Ribuan umat muslim Labuhanbatu Utara antusias menghadiri ceramah Ustadz Abdul Somad dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, di gagas oleh Pemkab Labuhanbatu Utara, Minggu (13/5) subuh, bertempat di Masjid Al-Aman Aek Kanopan.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Labuhanbatu Utara H Khairudinsyah, Ketua DPRD Labura A. Tambunan, Pimpinan ormas OKP serta salah seorang tokoh Pemuda Sumut Musa Rajeksyah.

Kedatangan Ustadz Abdul Somad ini langsung mendapat gemuruh suara takbir dari dari masyarakat yang telah menanti ustadz tersebut. Kehadiran masyarakat tidak hanya dari Labuhanbatu Utara melainkan dari sebagian masyarakat Kabupaten Asahan turut membludakkan Masjid Al-Aman sehingga tidak mampu menampung jemaah yang terdiri kaum ibu, bapak, pemuda, pemudi, remaja serta anak-anak.

Baca juga:  Mantan Presiden Mahasiswa UNIMED Dilantik Sebagai Dewan Pendidikan Sumut

Sebelum tausiyah, para ribuan jamaah melaksanakan sholat subuh terlebih dahulu.

Ustadz Abdul Somad dalam tausiyah menyampaikan kepada umat islam untuk bersatu dengan meningkatkan amal shaleh.

Beliau mengambil contoh para imam mazhab walaupun jelas mempunyai perbedaan tetapi para imam tidak memperbesar perbedaan yang ada, bahkan mereka saling membantu, menghormati dan saling melengkapi. Imam Hanafi sebagai tempat bertanya juga selalu siap menerima masukan dan kritik. Demikian juga Imam Malik, Imam hambali serta Imam Syafi,i mempunyai sifat yang sama siap untuk mengajari dan juga diajari.

“Siap menjadi imam atau menjadi makmum, semua itu karena mereka telah mengangap sebagai saudara dan disatukan dalam kalimat syahadat laa illaha illallah,” sampainya.

Baca juga:  Tabrakan Beruntun di Torgamba, Truk Fuso Tabrak 5 Kendaraan

Lebih lanjut, Ustadz Abdul Somad berharap masyarakat Sumut yang akan menggelar pesta demokrasi pemilu gubernur dapat bersatu untuk memilih pemimpin yang amanah, yang mempunyai aqidah yang kuat serta siap bekerja untuk martabat masyarakat.

Dalam kunjungan Abdul Somad di Aek Kanopan yang merupakan satu rangkaian safari di beberapa kabupaten di Wilayah Sumut. (Saroni)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed