oleh

Bupati Labuhanbatu Selatan Ajak Masyarakat Maknai Harkitnas

Kotapinang, Pamarta Nusantara-Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengajak semua elemen masyarakat untuk memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 tahun 2018 dengan tetap menjaga Pancasila dan NKRI.

H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga mengajak seluruh elemen masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilgubsu pada bulan Juni yang akan datang.

Hal itu disampaikannya saat bertindak sebagai Irup pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 tahun 2018 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (21/5) bertempat di halaman Kantor Bupati, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang.

Pada kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang mengajak untuk memaknai harkitnas dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha maupun masyarakat.

Baca juga:  Pemkab Labuhanbatu Peringatan Nujulul Qur'an

“Pengembangan kapasitas SDM juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,” sebut Menkominfo RI.

Pada kesempatan itu juga, Menkominfo mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak bebas berkreasi, bersilaturrahmi, berekspresi dan mendapat manfaat dari dunia digital.

“Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita,” pesan Menkominfo.

Upacara Peringatan Harkitnas Ke-110 tahun 2018 tersebut turut dihadiri unsur Muspida, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Ketua TP. PKK Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, Ormas/OKP dan undangan lainnya.

Baca juga:  PC SAPMA PP Labusel Kirim Kader Terbaiknya Ikuti Kaderisasi di Medan

Sementara itu barisan peserta upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar, Ormas/OKP, Korpri dan pelajar SLTA/SLTP. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed