oleh

Bupati Labuhanbatu Sampaikan Dukacita Atas Meninggalnya Wakapolres

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, usai menyaksikan memandikan dan mengafani jenajah Kompol Andi Chandra di kamar jenajah RSUD Rantauprapat mengatakan, “Saya dan keluarga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Kompol Andi, SIK. SH. MH (Wakapolres Labuhanbatu), semoga Almarhum diterima Allah disisinya dan diampuni segala dosa-dosanya,” ucap Bupati Labuhanbatu, Minggu siang (22/4/2018).

Pangonal Harahap mengakui bahwa Kompol Andi dalam melaksanakan tugasnya sebagai Wakapolres Labuhanbatu saya nilai cukup baik dan dapat menyesuaikan diri dengan unsur Forkopimda bila mewakili Kapolres Labuhanbatu yang berhalangan untuk menghadiri suatu acara atau kegiatan.

“Terus terang kami merasa kehilangan dan sangat berduka atas meninggalnya Wakapolres, semoga keluarga yang ditinggalkan dapat sabar dan tabah dalam menghadapi dan menerima musibah ini,” kata Pangonal Harahap dengan rasa haru.

Baca juga:  Minta Uang Dari Supir Truk, Warga Bilah Hilar Ini Diamankan Polisi

Alm. Kompol Andi Chandra SIK, SH. MH (Wakapolres Labuhanbatu) yang lahir di Simalungun 20 Oktober 1981, suku jawa beragama islam ini, Sabtu (21/4) Pukul 13.00 WIB, bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH. MH dan jajarannya menggunakan boat menuju ke Kelurahan Labuhanbilik Kecamatan Panai tengah untuk melakukan kunjungan kerja, setelah itu Pukul 14.30 WIB Kapolres beserta jajarannya melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir untuk melakukan kunjungan kerja dan menghadiri undangan pesta pernikahan.

Namun naas bagi Kapolres dan Wakapolres serta rombongannya, sekitar pukul 16.30 Wib, boat yang ditumpangi mereka tenggelam di perairan Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Tengah, dalam kejadian itu Kapolres dan jajarannya dapat diselamatkan, sedangkan Wakapolres Andi S.IK tidak dapat ditemukan hingga malam hari.

Baca juga:  Kapolrestabes Bandung Adakan Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama HMI

Keesokan harinya, Minggu (22/4) pencarian kembali dilanjutkan dengan menurunkan berbagai personil, baik itu dari Personil BPBD, Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB serta personil Pos TNI AL terus melakukan pencarian dan Alhamdulillah sekitar Pukul 10.00 Wib tim gabungan ini menemukan jenazah Kompol Andi Chandra yang tidak jauh dari lokasi kejadian. (LB)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed