oleh

Bupati Labuhanbatu : Rakor Ini Untuk Tingkatkan Sinergitas

Rantauprapat, pamartanusantara.co.id-Rapat koordinasi program, kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) tahun ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Secara umum rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas, komitmen dan dukungan pemerintah daerah dan mitra kerja dalam pemerataan pengelolaan dan pelaksanaan program KKBPK guna meningkatkan kualitas penduduk di Kabupaten Labuhanbatu.

Demikian antara lain disebutkan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam pidato tertulisnya yang disampaikan Kepala DPPKB Labuhanbatu Lidiyawati Harahap, S.Psi, M.A.P, Senin (30/4) pagi pada Rapat Koordinasi Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 di Hotel Platinum Rantauprapat.

Disebutkannya, melalui rakor program KKBPK tahun 2018 ini, kami mengharapkan seluruh pemangku kepentingan serta mitra kerja dan seluruh lapisan masyarakat akan bersinergi, berkolaborasi dan berkomitmen untuk melaksanakan kebijakan dan strategi pelaksanaan program KKBPK, terutama untuk menjangkau wilayah-wilayah dengan pencapaian program yang masih rendah.

Baca juga:  Naik 18 Persen, Industri Manufaktur Kerek Ekspor RI ke Australia

Menurut Bupati Labuhanbatu, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana merupakan organisasi perangkat daerah yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam program KKBPK yaitu upaya terencana dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas melalui pengaturan kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, serta mengatur kehamilan, berbagai upaya ini dapat dilakukan melalui sinergitas dengan mitra terkait, sebutnya.

Disisi lain Bupati Labuhanbatu melalui Lidiyawati Harahap menjelaskan, dalam nawacita, program KKBPK mendukung cita ke-3, “Membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,”. Melalui pembentukan Kampung KB, pada tahun 2017 kita sudah membentuk Kampung KB, ini sudah kitra lakukan di 9 kecamatan di Tingkat Kabupaten dan tahun 2018 ini insya Allah akan dibentuk 16 Kampung KB di Kabupaten Labuhanbatu dari Kementerian Desa. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed