oleh

Bupati Labuhanbatu Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Narkoba

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Dari jumlah narapidana (napi) yang tinggal dan berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Rantauprapat sebanyak 1.726 orang ternyata hampir 97% penghuninya adalah disebabkan narkotika.

Demikian di katakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Minggu (20/5) Malam, pada acara Safari Ramadhan 1439 H ke Dusun Tebangan A Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah.

Pangonal juga mengingatkan kepada warga desa Kampung Baru untuk tetap waspada terhadap anak-anaknya karena narkoba sekarang sudah merajalela, jangan biarkan anak-anak kita berdiam diri di kamar berjam-jam dengan mendengarkan musik, mungkin saja yang dilakukannya di kamar tersebut sudah terkait dengan narkoba.

“Untuk itu saya mengingatkan kita semua jemaah Masjid terutama orang-orang tua dan warga masyarakat Desa Kampung Baru agar tetap memantau perkembangan anak-anaknya dan senantiasa mengajak anak-anak kita untuk menjauhi narkoba, karena salah satu cara agar anak-anak kita jauh dari narkoba adalah peran serta para orang tua,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Salurkan Santunan Kepada Anak Panti Asuhan

Sementara Imam masjid tersebut dalam kesempatanya mengatakan kegiatan Safari Ramadhan seperti ini sudah rutin setiap tahun dilaksanakan dan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu yang dibuat dalam enam tim akan mengunjungi 100 Masjid dan Musholla di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dengan membawa bantuan yang sama dan kunjungan ke Dusun Tebangan ini ada spesialis keuntungannya.

Acara Kunjungan Safari Ramadhan Bupati Labuhanbatu ke Masjid Taqwa Dusun Tebangan A Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah yang di imami oleh H Pangonal Harahap, SE, M.Si, setelah itu makan bersama, kemudian melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah yang dirangkai dengan acara dan pemberian bantuan dari Pemkab Labuhanbatu kepada BKM (Badan Kemakmuran Masjid) yaitu bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp.8 Juta ditambah dengan Jam Digital 1 buah, Facuum Cleaner 1 buah dan bantuan 1 paket Al Qur’an.

Baca juga:  BKM Masjid Nurul Yaqin Asam Jawa Gelar Peringatan Isra' Mi'raj

Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu ini dihiasi dengan acara pemberian santunan kepada anak yatim.

Dan tausyiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H Marasakti Harahap, kemudian selain ustadz, rombongan Bupati Labuhanbatu dalam acara Kunjungan Safari Ramadhan tersebut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Ketua DWP Labuhanbatu Hj. Fatimah Ahmad Muflih, Asisten Adm Pemerintahan & Sosial, Asisten Adm Umum Setdakab Labuhanbatu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas PU dan PR, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP, Kabag Adm Sosial, Kabag Adm Protokol, Kasubbag Pembinaan Mental, Spritual dan Kasubbag Pembinaan Sosial Kemasyarakatan Bagian Adm Sosial Setdakab dan Yusri dari Dinas Kominfo Labuhanbatu

Baca juga:  Kapolres Bersama Kadis Pangan Labuhanbatu Gelar Safari Ramadhan

Juga turut serta Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu, Ketua KNPI Labuhanbatu, Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Labuhanbatu, Ketua Laskar Merah Putih Labuhanbatu, Ketua IPK Labuhanbatu, Ketua Kwartir Cabang 05 Labuhanbatu, Ketua BKPRMI Labuhanbatu yang disambut oleh Camat Bilah Barat Nunggang Siregar, SE dan Kepala Desa Kampung Baru. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed