oleh

Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Berperan Serta Berantas Narkoba

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Dalam setiap melakukan safari ramadhan Bupati Labuhanbatu selalu menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakatnya.

Selasa (22/5), rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang di pimpin Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE.MSi mengunjungi Musollah Al Hidayah di Dusun Sidorejo l, Desa Negri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir.

Dalam pesan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kali ini bupati menekankan kepada masyarakat Negri Lama Seberang agar berberan aktif melawan narkoba.

“Bapak-ibu kedatangan kami di sini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat disini, kami selalu menyampaikan agar kita terus menjaga kamtibmas, yang utama adalah melawan narkoba, kita mesti berperan serta dalam pemberantasan narkoba,” kata bupati

Baca juga:  Ketua Koni Labuhanbatu Selatan Lepas Delapan Atlit Pertina Ikuti Porwilsu

Beliau menjelaskannya bahwa 69% kasus narapidana yang ada di Lapas Lobusona Rantauprapat adalah kasus Narkoba, dari total narapidana sebanyak 1.715 orang, sementara kapasitas lapas hanya tiga ratusan orang.

“Bayangkan bapak-ibu, bahwa generasi muda kita bakal hancur di akibatkan narkoba ini, untuk itu saya berharap para aparat desa sampai kepala dusun dan masyarakat dapat berperan untuk melakukan pemberantasan narkoba ini, jadi kalau bapak ibu lihat ada yang mencurigakan, atau ada sebuah rumah yang menghidupkan musik hingga larut malam itu patut di curigai dan laporkan ke aparat kepolisian,” harapnya

Selain dari pada itu Bupati Labuhanbatu juga mengajak tokoh agama untuk mencegah adanya aliran teroris, sebab katanya, aliran itu juga dapat meresahkan masyarakat.

Baca juga:  Gawat Kali Jalannya Pak Bupati, Jalan Provinsi di Kota Gunungtua Padang Lawas Utara Bak Kubangan Kerbau

Kedatangan Bupati di sambut baik oleh masyarakat dusun Siderejo l Desa Negri Lama seberang, serta unsur muspika Bilah Hilir dengan sajian menu makanan dan minuman untuk berbuka puasa bersama.

Dalam kunjungannya, Bupati memberikan bantuan kepada musollah tersebut berupa uang tunai senilai delapan juta rupiah, alquran serta kebutuhan musollah lainnya.

Tak hanya itu, bupati Labuhanbatu juga memberikan santunan kepada seluruh anak yatim yang ada di desa tersebut

Menanggapi hal tersebut BKM Musollah Alhidayah Muchsin mengucapkan terimah kasih kepada rombongan Bupati Labuhanbatu yang telah sudi datang ke musollah yang berada di pelosok Dusun Desa Negri Lama Seberang ini.

“Belum pernah seumur hidup saya Bupati datang ke dusun kami ini, terima kasih tak terhingga kepada rombongan Bupati Labuhanbatu yang telah hadir disini dan juga memberikan bantuan terhadap musollah kami,” katanya. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed