oleh

Bupati Hadiri HUT Himpak Ke-1 di Pinang Awan

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.co.id |Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung hari ini menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK) Kabupaten Labusel yang ke-1, Sabtu, (18/8), di Lapangan Proplat Dusun Pinang Awan, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba.

Acara HUT HIMPAK tersebut turut juga dihadiri Camat Kecamatan Torgamba Azman Parapat, Kapolsek Cikampak AKP Guntur Siagian, para tokoh masyarakat, beberapa etnis suku, tokoh agama, PC NU dan PC Ansor Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Terpantau, sewaktu Bupati Labusel tiba dilokasi acara tersebut, Bupati disambut hangat dengan tarian adat suku Pakpak dan sekaligus para pengurus HIMPAK juga memberikan topi adat suku Pakpak ke pimpinan Pemkab Labusel tersebut.

Baca juga:  Salah satu Kadernya Di Pukul, Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Sumut Angkat Bicara.

Ketua Persatuan masyarakat Pakpak Kabupaten Labusel Bukhori Bancin dalam pidatonya mengatakan jika etnis suku Pakpak siap membantu pemerintah.

“Warga Pakpak jangan mengharap apa yang diberikan pemerintah, pikirkanlah apa yang diberikan warga Pakpak pada pemerintah,” ucap Bancin, Sabtu, (18/8) di Torgamba.

Ketua DPP HIMPAK Citra Capa dalam kata sambutannya mengharapkan agar Bupati Kab. Labusel memberikan bimbingan pada masyarakat Pakpak di Labusel.

“Saya juga meminta pada warga HIMPAK agar membantu Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” jelas Citra.

Selanjutnya, dalam arahan dan bimbingan Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung mengatakan walaupun warga etnis suku Pakpak masih minoritas di Kab. Labusel namun bagi pemerintahannya tidak ada yang minoritas.

Baca juga:  Pemerintahan Kecamatan Kampung Rakyat dan KNPI Lakukan Penanaman Palawija Perdana  

“Karena kita masyarakat adalah satu kesatuan NKRI Bhinneka Tunggal Ika yang berpedoman dengan UUD Tahun 1945, maka atas nama pemerintah Kabupaten Labusel kami mengucapkan selamat HUT HIMPAK ke-1, semoga HIMPAK kedepannya semakin jaya,” ucap Wildan. (MH)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed