oleh

Bupati Edimin Senang Tim KPK Turun Ke Labuhanbatu Selatan

Bupati Edimin Senang Tim KPK Turun Ke Labuhanbatu Selatan
Bupati Edimin Senang Tim KPK Turun Ke Labuhanbatu Selatan

Kotapinang, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), H. Edimin menyambut baik kedatangan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di bumi “Santun Berkata Bijak Berkarya”.

Tim KPK yang dipimpin Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Wilayah I, Maruli Tua Manurung turun ke Labusel dalam rangka Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegritas di Kabupaten Labusel, yang berlokasi di Rumah Dinas Bupati Labusel, Hadundung, Kotapinang, Selasa (18/10/2022).

“Saya ucapkan selamat datang kepada Tim KPK di bumi Santun Berkata Bijak Berkarya,” kata Bupati Edimin saat menyampaikan sambutan.

“Saya senang Bapak Maruli menepati janji datang ke Labuhanbatu Selatan, saya pernah undang beliau,” sambung pria berkaca mata yang akrab disapa Haji Asiong itu.

Baca juga:  Pemkab Labusel Peringati Hari Kartini Ke 140

Bupati Edimin mengatakan, Kabupaten Labusel terus berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Untuk mewujudkan itu, Pemkab Labusel terus melakukan perbaikan-perbaikan di berbagai bidang.

“Di bidang pemerintahan, kami telah berupaya untuk menciptakan pemerintahan yang lebih baik yaitu dengan meningkatkan kinerja aparatur, serta penegakan disiplin,” ujarnya.

Bupati Labusel menambahkan, bidang pelayanan publik, Pemkab Labusel berkomitmen untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan publik pelayanan kepada masyarakat melalui sistem jemput bola dengan menurunkan langsung mobil pelayanan dalam memenuhi administrasi kependudukan masyarakat.

“Selain itu juga, untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan berkomitmen untuk mempercepat penerapan e-government,” imbuhnya.

Selain senang atas kunjungan tim KPK, Bupati Edimin juga berharap agar KPK memberikan arahan dan bimbingan dalam rangka mewujudkan dan mendukung delapan area intervensi KPK.

Baca juga:  Mendagri Ingatkan Penggunaan Dana Desa Harus Transparan

Yaitu, perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan perizinan, kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah, dan tata kelola dana desa.

“Hal ini tentu sejalan dengan komitmen kami dan juga dapat meningkatkan motivasi kami dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” ucap Bupati Edimin.

 

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed