oleh

Bupati dan Wakil Bupati Labusel Sholat Idul Adha di Lapangan SBBK Bersama Masyarakat

Bupati dan Wakil Bupati Labusel Sholat Idul Adha di Lapangan SBBK Bersama Masyarakat
Fhoto Bupati dan Wakil Bupati Labusel Sholat Idul Adha di Lapangan SBBK Bersama Masyarakat

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Buapati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara Laksanakan sholat Idul Adha 1443 H bersama masyarakat di Lapangan Santun Berkata Bikak Berkarya (SBBK), minggu (10/07/2022).

Bertindak sebagai imam pelaksanaan Idul Adha, Ustaz M. Bangkit Harahap dan sebagai khatib Ustaz Kusoi Lubis serta bilal Jalalluddin Rambe

Pemerintah kabupaten Labusel melalui wakil Bupati, H. Ahmad Padli Tanjung mengatakan dalam sambutannya bahwa sejarah Nabi Ibrahim sebagai inspirasi hari raya qurban.

“Begitu banyak berkah dan pelajaran yang didapatkan dari sejarah hari raya Qurban ini, semoga kita semua bisa dan mampu melakukan hal yang sama di tahun yang akan datang”, kata Wakil Bupati.

Baca juga:  Harganas ke XXVI Pemkab Labuhanbatu Raih Juara Satu Mitra Kerja Mupen KB Tingkat Provsu

“Harapan kita, pelaksanakan Idul Adha bukan hanya serimonial saja namun kedepannya kita akan menjadi orang-orang yang taat pada perintahNya dan menjauhi segala larangnya”, ungkap H. Ahmad Padli Tanjung.

“Intinya Idul Adha memperbaiki hubungan kita secara vertikal kepada Allah dan Horizontal dengan manusia, mulus dengan Allah thulus dengan masyarakat”, tambah Wabub.

Sementara itu, Bupati Labusel, H. Edimin menyampaikan untuk moment sholat hari raya Idul Adha akan dilakukan berpindah-pindah tempat disetiap Kecamatan yang ada di Labusel.

“Alhamdulillah hari ini Idul Adha 1443 H, kita laksanakan di Kotapinang ibu kota Kabupaten Labusel. Mungkin ditahun depan kita berpindah ke Kecamatan lain yang ada di Labusel. kalaupun ada masyarakat yang meminta saya meminta Bupati harus sholat di ibu kota Kabupaten setiap moment lebaran, wajar-wajar saja nanti kita pertimbangkan”, kata Bupati.

Baca juga:  Ekspornya Lampaui USD 2 Miliar, IKM Perhiasan Dipoles Lebih Kinclong

Bupati juga menambahkan, jika hubungan silaturrahmi yang baik antar masyarakat merupakan hal terpenting yang harus dijaga dengan baik, sebab keinginan masyarakat yang baik adalah keinginan Pemerintah Kabupaten Labusel.

Ustaz Kusoi Lubis, dalam khutbahnya menyatakan bahwa pedekatan kepada Allah SWT wajib dan harus kita lakukan karena segala isi dunia ini adalah ciftaan Allah SWT.

Dalam khutbahnya Ustad Kusoi juga menyampaikan ada tujuh anggota tubuh manusia yang selalu bersama dan harus dijaga, yakni:

1. Mata. Penglihatan dari dua mata.

2. Telinga. Harus selalu menjaga kedua telinga kita dari pendengaran yang baik dan tidak menyesatkan.

3. Lidah. Mulut dan lidah harus benar-benar dijaga dengan kata-kata yang benar dan menyenangkan.

Baca juga:  Nikmati Sabu Yang Akan Diedarkan, Pemuda Ini Ditangkap Polisi Dua Diantaranya Masih DPO

4. Perut. Menjaga perut dari memakan makanan yang haram dan syubhat, maka manuasia diwajibkan berusaha mencari makanan yang halal.

5. Menjaga kemaluan dari sesuatu yang diharamkan Allah SWT.

6. Menjaga tangan.

7. Kedua kaki. Kaki akan ditanyak Allah kepada kita kemana kita langkahkan kedua kaki kita selama didunia.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed