oleh

Bupati Dan Ketua TP PKK Labusel Ikut Panen Semangka

Bupati Dan Ketua TP PKK Labusel Ikut Panen Semangka
Fhoto Bupati Labusel saat Ikut Panen Semangka

Torgamba, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin terjun ke desa dan hadiri panen raya buah semangka di desa Beringin Jaya Kecamatan Torgamba, Rabu (10/08/2022).

Informasi yang dihimpun, kebun semangka tersebut merupakan milik kelempok tani Bima yang dikelola dengan cara tumpang sari memanfaatkan lahan kebun sawit dalam masa peremajaan.

Dilokasi, H. Edimin tampak berdialog dengan petani terkait panen dan mempertanyakan kendala dalam bercocok tanam semangka sehingga pemerintah Kabupaten Labusel dapat hadir dan berperan untuk membantu petani semangka khususnya kelompok tani tersebut.

Bupati juga berharap kegiatan bertani dengan sistem tumpang sari ini, bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat Labusel, mengingat dengan kegiatan bercocok tanam seperti ini akan dapat menambah pendapatan masyarakat petani dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga:  Kepala Bank Sumut Cabang Kotapinang Alergi Wartawan

Kehadiran H. Edimin dilokasi tersebut didampingi langsung Ketua TP. PKK Ny. Hj. Darni Hatna dan berkesempatan dapat merasakan memetik langsung buah semangka yang dipanen dan selanjutnya mencicipi.

Orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut juga menyerahkan bantuan kepada kekompok tani berupa benih tanaman dari Pemerintah Kabupaten.

Disela-sela kunjungannya, H. Edimin menyempatkan diri untuk meninjau jalan protokol Desa Beringin Jaya yang baru saja diaspal.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed