oleh

Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPAI MAsjid Al-Hidayah

Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPAI MAsjid Al-Hidayah
Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPAI MAsjid Al-Hidayah

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Bupati Asahan H. Surya, B.Sc., menghadiri peletakkan batu pertama  pembangunan Tempat Pendidikan  Agama Islam (TPAI) Masjid Al-Hidayah, Jum’at (04/10/2019).

Kegiatan ini disaksikan para panitia dan warga jama’ah Masjid Al-Hidayah H. Surya, B.Sc., menyerahkan bantuaan berupa 100 sak semen dan uang senilai  lima juta rupiah (Rp. 5.000.000).

Pembangunan Tempat Pendidikan Agama Islam (TPAI) Yang terletak di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kisaran Barat bersebelahan dengan Masjid Al-Hidayah mendapat apresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Pada bimbingan dan arahan Bupati Asahan H. Surya, B.Sc., menyatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada  masyarakat Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kisaran Barat, yang telah membangun TPAI di kelurahannya.

Baca juga:  Kapolda Sumut Pimpin Upacara Hut Satpam Ke-39 di Mapolrestabes Medan

“Pembangunan TPAI ini merupakan  salah satu cara membantu mensukseskan dan menuntaskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan.” Ucap beliau.

Bukan hanya itu saja beliau juga menyampaikan harapan Kabupaten Asahan kepada masjid-masjid yang ada di Kabupaten Asahan, untuk dapat membantu menuntaskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan salah satunya dengan membangun TPAI di daerahnya masing-masing, karena pembangunan TPAI ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi tanggung jawab kita bersama.

Diakhir pidato beliau mengucapkan terima kasih kepada lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kelurahan Sidodadi atas dukungan yang diberikan kepada saya pada pilkada 2020. Nantinya dan dukungan ini menjadi motivasi saya untuk membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Baca juga:  Mendagri Terima Kunjungan Gubernur Kaltara, Bahas Status Ibukota Provinsi Kaltara

Dalam kesempatan ini H. Surya, B.Sc., memberikan bantuan kepada panitia  pembangunan TPAI Masjid Al-Hidayah berupa 100 sak semen dan uang sebesar lima juta rupiah (Rp. 5.000.000)

Ketua BKM Masjid Al-Hidayah Suparmin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Bupati Asahan berserta rombongan ke Masjid Al-Hidayah Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kisaran Barat pada sore hari ini, Jumat (04/10/2019).

Pada sambutan ini juga Ketua BKM
Masjid Al-Hidayah menyampaikan bahwa kami BKM Masjid Al-Hidayah, memberikan doa restu serta dukungan kepada bapak Surya dan Taufik untuk maju pada pilkada tahun 2020 nantinya.

Pada tausiyah agama yang disampaikan oleh Al-Ustadz H. Zaini Wahyudi Rambe
menyampaikan tentang pentingnya TPAI kepada generasi muda kita akan menciptakan ahlak dan prilaku yang baik dari generasi muda kita.

Baca juga:  Dua Jemaat Gereja Maria Kusuma Karmel Tertimpa Plafon Saat Sedang Melakukan Ibadah Misa

“Dan kepada orang tua tanamkan pendidikan agama kepada anak kita sejak dini,” tutupnya.

Diakhir kegiatan Bupati Asahan, Asisten III, Plt Asisten I, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Bappeda Kabupaten Asahan, dan Camat Kota Kisaran Barat, meletakkan batu pertama pembangunan TPAI Masjid Al-Hidayah menandakan TPAI Masjid Al-Hidayah resmi akan dibangun. (Septiawan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed