oleh

Bravo, Polres Tapsel Berhasil Bongkar Sindikat Curanmor Mobil Antar Propinsi

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kedua pelaku dan barang bukti yaitu satu unit mobil Daihatsu jenis Heline Sudah berada di Mako Polres Tapsel. Dua orang pelaku pencuri mobil yang merupakan pemain antar Provinsi ini akhirnya tertangkap.

Keduanya adalah Budi (52), warga dusun III Tanjung Balai desa Paya Geli Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, dan rekannya Ryan Anwar Syahputra (34), warga Dusun Bukit Maraja Desa Suka Maju Kecamatan Siantar Mangaraja, Kota Pematang Siantar, keduanya saat ini terpaksa mendekam dibalik jeruji besi Polres Tapsel setelah berhasil dibekuk petugas.

Dua spesialis pencuri mobil ini terbongkar karena mobil hasil curian Daihatsu Heline yang mereka curi dari halaman depan Toko Fany Bike di Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, dibawa lari ke kota Padangsidimpuan dengan menggunakan nomor Polisi palsu.

Baca juga:  Kamenag Kabupaten Tapsel Peringati Hari Amal Bakti Ke-73, Bertema Jagalah Kebersamaan Umat

“Naas mobil yang dicuri tersebut mengalami Laka Lantas di jalan Umum, Kelurahan Losung Batu kota Padangsidimpuan. Pada saat itu kedua pelaku berhasil melarikan diri dan meninggalkan mobil tersebut di lokasi kejadian,” kata Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP. Ismawansa.SIK kepada Wartawan, Rabu (31/10).

Kasat juga mengatakan, penangkapan kedua pelaku setelah mendapat laporan yang tertuang di dalam nomor : LP/119/X/ 2018/TAPSEL/SUMUT/BARUMUN Tentang pencurian dengan pemberatan. Mendapat laporan itu Unit Reskrim Polres Tapsel langsung melakukan tindakan lidik dan full baket ke lokasi. Kemudian melakukan penyelidikan, Selasa (30/10).

“Petugas mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di sebuah kebun milik warga di desa Sitaratoit Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel. Berdasarkan informasi dari masyarakat, petugas langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud, sekitar pukul 21.00 WIB akhirnya petugas berhasil meringkus kedua pelaku. Saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku tidak melakukan perlawanan,” ujar Kasat.

Baca juga:  Bupati Tapsel Kembali Dipanggil Gubsu

Selanjutnya, Tim Satreskrim Polres Tapsel memboyong kedua pelaku setelah lebih dulu berkoordinasi dengan Polres kota Padangsidimpuan untuk menjemput barang bukti, dan dibawa ke Mako Polres Tapsel di Jalan SM Raja kota Padangsidimpuan.

Setelah dilakukan interogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya, melakukan aksi curanmor di wilayah hukum Polsek Barumun, sesuai dengan LP/119/X/ 2018/TAPSEL/SUMUT.

“Mereka ini memang sudah lama kita cari, inilah bandit-bandit para pelaku pencurian di wilayah Sumatera Utara, dan diduga mereka merupakan pemain antar Propinsi, namun kita masih melakukan pengembangan terkait kasus curanmor ini,” terang Kasat.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatanya, ke dua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KHUPidana dengan acaman hukuman 7 tahun penjara. (C’jamS)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed