oleh

BPD Desa Bagan Bilah Bentuk Panitia Pilkades Serentak Tahun 2022

Musyawarah Pemilihan Panitia Pilkades Bertempat di Aula Balai Pertemuan Desa Bagan Bilah, dihadiri Oleh Sekdes Bagan Bilah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tamu Undangan Lainnya.
Musyawarah Pemilihan Panitia Pilkades Bertempat di Aula Balai Pertemuan Desa Bagan Bilah, dihadiri Oleh Sekdes Bagan Bilah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tamu Undangan Lainnya.

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Jelang Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Labuhanbatu, Pemerintah Desa (Pemdes) Bagan Bilah Kecamatan Panai Tengah melalui Badan Permusyawarahan Desa (BPD) melaksanakan musyawarah pembentukan panitia pilkades, Minggu (14/08/2022).

Musyawarah tersebut bertempat di Aula Balai Pertemuan Desa Bagan Bilah, dihadiri oleh Sekdes Bagan Bilah, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Antusias Warga yang Hadir Dalam Muswarah Desa Pembentukan Panitia Pilkades Serentak di Desa Bagan Bilah Tahun 2022.
Antusias Warga yang Hadir Dalam Muswarah Desa Pembentukan Panitia Pilkades Serentak di Desa Bagan Bilah Tahun 2022.

Ketua BPD Desa Bagan Bilah Ahmad Yunus, S.Pd, I. mengatakan, marilah kita sukseskan Pilkades tahun 2022 di desa kita ini dengan membentuk panitia yang transparan, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan serta diterima semua pihak.

Dasar dari pada Badan Permusyawarahan Desa (BPD) membentuk panitia pilkades, tambah Ahmad Yunus. Berdasarkan Perda tahun 2015 nomor 2 tentang pemilihan kepala desa juga pasal 11, serta diperkuat Permendagri nomor 110 tahun 2016 pasal 32 bagian B, yaitu pembentukan panitia pemilihan kepala desa.

Baca juga:  Plt Bupati Optimis Terhadap Anak-anak Labuhanbatu menjadi Generasi Berprestasi

Mengingat pasal dan perda tersebut sudah ada sama kita, serta peraturan yang sudah tertera, kami percaya bahwa yang telah kita unjuk perwakilan dari masyarakat serta BPD, semoga nantinya kita harapkan dapat mensukseskan Pilkades tahun 2022 ini tanpa ada gesekan, tanpa ada konflik yang mengakibatkan nanti akan merugikan salah satu pasangan calon, Sebutnya.

Kepada para panitia yang sudah terpilih yang nantinya akan bekerja sesuai dengan aturan, Badan Permusyawarahan Desa (BPD)
membentuk panitia Pilkades sesuai perda Bupati labuhanbatu dan permendagri.

Dirinya berharap, semoga Pilkades serentak tahun 2022 di desa Bagan Bilah berjalan lancar, kita semua berharap tahapan Pilkades nantinya tanpa ada gesekan antar sesama masyarakat, serta tidak terjadi PSU kembali dan perselisihan hasil pemilihan, itu sangat tidak kita harapkan pada pelaksanaan Pilkades serentak desa Baga Bilah tahun 2022 mendatang, Pungkasnya.

Baca juga:  Wagubsu Harapkan Alumni Yaspendar Terus Jaga Kebersamaan dan Kekompakan

(Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed