oleh

BPBD Labuhanbatu Gandeng PMI Galang Dana Peduli Suriah

Labuhanbatu, pamartanunusantara.co.id-Perang berkepanjangan yang terjadi di Suriah hingga saat ini sudah memakan ratusan ribu korban jiwa, rumah hancur rata dengan tanah, bangunan sekolah, rumah sakit sudah tidak bisa digunakan, warga Suriah dipaksa mengungsi ke negara tetangga dan yang pasti anak-anak adalah korban yang paling merasakan perang ini. Sehingga atas dasar kemanusiaan aksi cepat tanggap (ACT) bergerak untuk membantu saudara yang masih hidup di Suriah, yang berada dalam kesengsaraan dengan segala kekurangan terutama kebutuhan pokok yang mendesak.

Melihat kondisi yang memprihatinkan ini, dan menindaklanjunti Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara No: 900/3641/2018.10 april 2018, perihal penggalangan dana bantuan korban penindasan Suriah.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Selatan Menolak Segala Bentuk Terorisme

BPBD Labuhanbatu di bawah pimpinan H.Sofyan SE.M.A.P. menggandeng PMI Labuhanbatu melakukan penggalangan dana bagi korban penindasan di Suriah, yang mana aksi penggalangan dana tersebut di gelar di Jalan SM. Raja, Aek Tapa, Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (18/4/2018).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Labuhanbatu, H.Sofyan Hasibuan SE.M.A.P. menjelaskan dasar diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk menindaklanjuti atas SK Gubernur Sumut dan selain itu juga untuk menindaklanjuti himbauan BPBD Provsu.

“Berdasarkan Surat Keputusan Gubsu, untuk penggalangan dana korban perang di Suriah juga menindak lanjuti himbauan BPBD Provsu no: 360/453/BPBD/2018. Perihal penggalangan dana dan bantuan bencana korban penindasan di Suriah dan UU No. 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana yang menyatakan bahwa BPBD mempunyai tugas untuk mengendalikan, mengumpulkan, dan penyaluran uang dan barang dalam hal penanggulangan bencana,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Selatan Resmi Buka MTQ IX dan Festival Seni Qasidah Ke X

Kepala BPBD Labuhanbatu berharap semoga masyarakat yang ada di Labuhanbatu mau mengulurkan tangan dan menyumbangkan sedikit rezekinya bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban penindasan di Suriah. Dengan adanya partisipasi kita semua bisa membantu mengurangi beban korban akibat perang.

“Saya berharap semua kalangan dapat bekerja sama untuk mengumpulkan dana bagi Suria,” harap Kepala BPBD Labuhanbatu.

Di lokasi yang sama Kepala Markas PMI Labuhanbatu, Bung Indra kepada wartawan mengatakan bahwa hari ini kita berkoordinasi dengan BPBD Labuhanbatu untuk menggalang dana bagi korban penindasan di Suriah, dan hasil dari penggalangan dana ini akan kita serahkan langsung ke Suriah,”Dengan kegiatan penggalangan dana ini, semoga kegiatan sosial seperti terus berlanjut untuk kepentingan kemanusiaan,” Ucap Indra.

Baca juga:  Pakkat dan Lemang Diminati Untuk Berbuka Puasa

Bagi saudara yang mau bersedekah bisa melalui rekening kemanusiaan aksi cepat tanggap (ACT) cabang medan BNI: 709.8258.374. Mandiri :101.000.2643. Bsm syariah: 66.00000.21. Dan Sumut syariah : 610.0104.000.7110.

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed