oleh

BKM Nurul Imam Aek Torop Barat Peringati Maulid Nabi 1440 Hijriah


LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |Badan Kenajiran Masjid (BKM) Nurul Iman Aek Torop Barat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Sabtu (24/11) malam.

Acara dimulai pukul 20.55 wib hingga selesai, bertempat di Dusun Aek Torop Barat Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Turut hadir di ketua DPC PKB Labusel H. Sangkot Dalimunthe, H. M YUNUS SIREGAR, Ustadz Asmar Rambe, tokoh agama, tokoh masarakat, kepala dusun dan tamu undangan.

Dalam rangkaian acara peringatan Maulid Nabi, dilantunkan pembaca’an ayat suci Al Qur’an oleh Qori Hajjah Timah. Juga diselingi dengan hiburan nasyid penyambut tamu undangan, oleh nasyid As Suhada Aek Torop Barat.

Baca juga:  Himalabusel Yogyakarta Berbagi Masker di Sei Kanan

Ketua panita penyelenggara Maulid Nabi, Ramli harahap mengatakan, agar kegiatan seperti ini lebih meriah lagi ditahun-tahun yang akan datang. Jangan berjalan ditempat.

Ketua DPC PKB Labusel H. Sangkot Dalimunthe, berterima kasih atas kerja keras panitia penyelenggara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga terlaksananya acara ini.

Penceramah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW Ustazah Dra Nurhazizah Ritonga dari Padang Matinggi, Rantauparapat Kabupaten Labuhanbatu.

Dengan tema ceramah tausyiahnya beliau menyampaikan mengambil khikmah dari seorang anak yang dilahirkan sesuai sunnah baginda Rasulullah SAW.

Juga dalam tausyiahnya beliau menyampaikan setiap bayi lahir di azankan ditelinga kanannya dan diiqomahkan di telinga kirinya dengan nama-nama dalam Al Qur’an, agar anak menjadi anak yang aswatun hasanah.

Baca juga:  Plt. Bupati Labuhanbatu Perkenalkan Nanda Al Azmi Hasibuan Saat Safari Ramadhan

“Dalam acara ini mari kita tanamkan ke imanan dan ketaqwa’an kepada anak-anak kita sebagai generasi penerus kita. Mudah-mudahan dalam acara ini menjadikan contoh tauladan kehidupan Rasullulah,” ujarnya.(Ridwan Marpaung)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed