oleh

BKM Nurul Ikhlas Aek Torop Timur Peringati Maulid Nabi SAW 1440 Hijriah

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Badan Kenajiran Masjid (BKM) Nurul Ikhlas, melaksanakan acara untuk memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, Jumat (23/11). Berlangsung dengan khidmat.

Acara tersebut digelar di Masjid Nurul Ikhlas Aek Torop Timur, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. BKM Nurul Ikhlas mengundang Ustad Suksesno penceramah asal Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sebelum ustad Suksesno memberikan tausiyah, dan untuk mengambil karomahnya ayat suci Al-Quran pun dilantunkan oleh qori Suddah Walsalmah Nasution, yang bertempat tinggal di Cikampak Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba.

Maulid Nabi di Masjid Nurul Iklas mengambil tema : Mendapat Nilai Jihad Dalam Majelis Ilmu. “Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Aek Torop. Mudah-mudahan peringatan Maulid Nabi Saw yang diselenggarakan setiap tahunnya, dapat menjadikan kita menjadi orang-orang yang selalu bersukur dan bertaqwa kepada Allah dan Rasulnya,” Ucap Samsul Bahri Ketua Panitia.

Baca juga:  Hj. Darni Hatna Edimin Jenguk Bayi Yang Ditemukan Dalam Kardus

Inti tausiyah yang disampaikan ustad Suksesno, “Seluruh tokoh yang paling hebat di dunia ini sampai sekarang adalah Nabi Muhammad SAW”.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PKB Labuhanbatu Selatan H. Sangkot Dalimunthe berpesan kepada panitia penyelenggara, akan siap membantu apabila ada acara keagamaan, seperti biaya perlombaan baca Al-Quran, Qasidah dan lain-lannya.

Acara memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW dihadiri Kepala Dusun Aek Torop Timur, Aek Torop Barat, Tasik Rejo, dan Tokoh Agama, Tokoh Masarakat, Ketua DPC PKB Kabupaten Labuhanbatu Selatan H. Sangkot Dalimunthe, beserta seluruh tamu undangan lainnya. (Ridwan Marpaung)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed