oleh

Bingkisan Dari Kades Persiapan Pinang Awan Ringankan Beban Samiun

Torgamba, pamartanusantara.co.id-Masa tua semestinya bisa dijalani dengan penuh ketenangan. Tak perlu lagi susah payah untuk bekerja. Karena segala kebutuhan pasti sudah dijamin anak-anak maupun keluarga dekat. Namun itu tidak berlaku bagi Samiun (68). Di usia senjanya, lansia asal Pinang Awan, Desa Persiapan Pinang Awan, Kecamatan torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut.

Kehidupan Samiun belakangan ini sangat memprihatinkan. Dimana kondisinya sering sakit-sakitan sehingga tidak bisa berbuat banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mendengar kondisi Samiun, Kepala Desa Persiapan Pinang Awan bersama kepala dusun dan lainya langsung menjenguk dan memberi bingkisan sembako untuknya, Jumat (13/4).

Secara terpisah, Kepala Desa Persiapan Pinang Awan, Rahma mengatakan prihatin atas kondisi yang dialami Samiun, dan hal ini perlu kita bantu untuk memperingankan bebannya. Apalagi melihat keadaan rumahnya, hanya satu bola lampu yang meneranginya. Dan ditemani seorang anaknya yang serba kekurangan, tentunya perlu mendapat perhatian khusus.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Selatan Berjanji Akan Terus Memperhatikan Kesejahteraan Buruh

“Kita turut prihatin, dan ini akan kita tindaklanjuti kedepannya. Apalagi hal ini menjadi tugas saya sebagai kepala desa persiapan yang di amanahkan oleh Bupati Labuhanbatu Selatan. Oleh karena itu Kepercayaan yang diberikannya kepada saya, tentunya bisa merangkul semua kepentingan warga di desa ini,” ucap Rahma kepada wartawan, Minggu (15/4).

Atas kebaikan maupun kepedulian Kepala Desa Persiapan Pinang Awan ini di apreasiasi oleh warga sekitar tempat tinggal Samiun, mereka mengatakan kepedulian kepala desa ini patut di banggakan. Pasalnya begitu mengetahui warganya yang membutuhkan bantuan langsung turun tangan untuk meringankan bebannya.”Alhamdulillah, kita memiliki sosok pemimpin yang peduli kepada warganya, tidak banyak bicara tapi banyak berbuat seperti inilah menjadi contoh ataupun teladan bagi kita semua,” ungkap warga sekitar. (Ilham Hsb)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed