oleh

Besok Puasa, Harga Sembako di Pasar Inpres Kotapinang Masih Normal

Kotapinang, Pamarta Nusantara-Biasanya menjelang Ramadhan harga-harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Tetapi kali ini, harga bahan pokok tetap masih normal di Pasar Inpres Kotapinang, Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut.

Meskipun satu hari lagi memasuki bulan puasa, dan jumlah pembeli ramai untuk memenuhi kebutuhan jelang makan sahur, namun harga-harga bahan pokok belum juga mengalami kenaikan.

“Kali ini, seperti cabai, kentang, kol, wortel, sawi dan sayuran lainnya tidak ada pelonjakan harga walaupun jumlah pembeli meningkat,” ujar salah seorang pedagang Pasar Inpres Kotapinang, kepada Pamarta Nusantara, Rabu (16/5).

Juga dikatakan, Rubiah bahwa dalam tiga hari ini, seperti ikan tongkol, gembung, juga telur ayam harganya masih normal.

Baca juga:  PKS PTPN III Sisumut Gelar Halal Bihalal

“Terkejut juga sudah tiga hari ini, semua yang saya beli gak ada yang naik, salut juga pada Pemerintah tetap menjaga kestabilan harga-harga,” ucap Rubiah.

Hal senada, dikatakan pedagang keliling atau sering disebut along-along, Sangkot Hasibuan mengatakan punggahan atau satu hari lagi menjelang Ramadhan biasanya sudah dipastikan kebutuhan pokok harga-harga nya melonjak naik.

“Saya sudah 20 tahun along-along, tiap punggahan harga naik drastis, bahkan bisa dua kali lipat dari harga biasanya. Namun kali ini, harga tetap sama seperti biasanya, ayam potong jauh hari Rp 32 ribu per Kg nya, hari inipun tetap sama,” ujar Sangkot Hasibuan.

Plt. Dinas Perdagangan dan Koperasi Drs Naga Parlaungan Lubis M.Pd mengatakan bahwa penindakan harga bahan-bahan kebutuhan pokok itu dari dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Utara, kita Perdagangan Labuhanbatu Selatan hanya memantau saja.

Baca juga:  Ratusan Massa Pasundan Bergerak Geruduk DPW PKS Jawa Barat

“Tim pemantau harga-harga sembako sebelumnya sudah kita turunkan, namun sampai saat ini belum ada pelonjakan harga-harga dipasar Inpres Kotapinang. Untuk di bulan Ramadhan ini kita sudah menyiapkan Pendopo Pair bertempat di Lapangan SBBK Bukit Kotapinang, untuk menjual makanan berbuka puasa,” kata Naga Parlaungan Lubis. (301B)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed