oleh

Berwasiat, H. Amarullah Nasution dikebumikan Di Kampung Halaman

Berwasiat, H. Amarullah Nasutuon dikebumikan Di Kampung Halaman
Fhoto Almarhum, H. Amarullah Nasutuon (sebelah kiri) dengan Ruslan Tambak (sebelah kanan)

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID|
Salah satu tokoh Pendidikan Labuhanbatu Raya, Dr. H. Amarullah Nasution meninggal dunia di RS Mitra Medika Medan, Selasa malam (27/09/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Tokoh Pendidikan itu dikabarkan, sebelumnya mengalami sakit serius dan dalam pengawasan dokter lebih kurang selama 2 minggu.

Jenazah almarhum dimakamkan di Dusun Martopotan, Kelurahan Langgapayung, Kecamatan Sungai Kanan, Labuhanbatu Selatan (Labusel) Rabu siang, sekitar pukul 02.00 WIB.

Amarullah Nasution rencananya dimakamkan di Komplek Yayasan Tahfiz Qur’an yang ia dirikan di Medan. Namun akhirnya dimakamkan di kampung halamannya di Dusun Martopotan, Langgapayung.

Informasi yang dihimpun, pemakaman Amarullah sesuai dengan wasiat almarhum semasa hidupnya berkeinginan kelak jenazahnya di kebumikan di tanah kelahirannya.

Baca juga:  Tafsir Mimpi Mencium Guru Perempuan

Turut hadir pada pemakaman, Wakil Bupati Labusel H. Ahmad Padli Tanjung, tokoh agama, tokoh pemekaran Labusel, tokoh masyarakat, masyarakat sekitar serta ribuan pelayat.

Semasa hidupnya, Dr. H. Amarullah Nasution, banyak medirikan sekolah dan perguruan tinggi di beberapadaerah di Sumatera khusnya Sumatera Utara.

Berawal dari kampung halaman, almarhum mendirikan Pondok Pesantren Darul Falah di Kecamatan Sungai Kanan, Darul Qur’an di Medan, Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB), Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA), Intutut Teknologi Sains (ITS) Paluta.

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed