oleh

Bertekad Raih Adipura, DLH Labuhanbatu Terus Bekerja

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labuhanbatu yang dipimpin Kamal Ilham bertekad dapat terus meraih Adipura, hal ini dilakukan pihaknya demi menjaga kebersihan lingkungan. Salah satu cara yang dilakukannya, Jumat (20/4/2018) di TPA Perlayuan, dengan menanami pohon dilokasi tersebut.

Didampingi Staffnya, Pria berwajah tampan ini, tidak segan segan mencangkul tanah untuk ditanami pepohonan.

“Biar nampak indah TPA ini, kita tanami pepohonan dan buah buahan,”ungkap Kamal sembari mencangkul.

Sebab, Katanya, penilaian Adipura 60 persen dimulai dari TPA, sehingga, pembenahan harus diprioritaskan dilokasi itu.

“Jika TPA tidak dibenahi maka peluang untuk meraih adipura akan semakin kecil. Makanya, program kita bulan ini adalah pengurangan dan pengerukan sampah,” Katanya.

Baca juga:  Ketua PAC PP Padang Bolak Berikan Arahan di Leg Babak Final Piala Bergulir Ramadhan Cup U-16 ke XI

Kedepan, Kamal berkeinginan menjadikan TPA di Perlayuan hanya sampah yang tidak bisa didaur ulang lagi.

“Nah, Makanya kita melakukan pembinaan kesekolah tentang bank sampah itu. Jadi, sampah yang bisa dikelola atau daur ulang, kita manfaatkan. Sedangkan yang tidak bermnafaat lagi kita buang ke TPA,”ucapnya.

Untuk mewujudkan itu semua, Kamal berharap kepada seluruh instansi dan maayarakat Labuhanbatu agar mendukung programnya.

“Semua pihak harus bahu membahu untuk mewujudkan itu, kami DLH tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan,” tandasnya.

Sementara itu, sejumlah warga Labuhanbatu terus memberikan dukungan terhadap kinerja DLH Labuhanbatu.

“Banyak perubahan sejak DLH dipimpin pak Kamal, warga labuhanbatu membutuhkan kerja nyata seperti saat ini, bukan hanya perkataan saja. Terus bekerja dan berbuat pak kamal, demi mewujudkan labuhanbatu bersih dan meraih Adipura,” ucap sejumlah akun milik warga Labuhanbatu melalui media sosial group Facebook Gemala. (Asrul Hrp)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed