oleh

Berkah Ramadhan Pedagang Takjil Musiman Simpang Tugu Cikampak

Torgamba, Pamarta Nusantara-Selama bulan Ramadhan berburu kudapan berbuka puasa menjadi kegiatan yang digemari banyak orang. Tempat dan pedagang yang khusus menjajakan menu berbuka selama bulan Ramadhan membuat suasana sebelum buka pun semakin semarak. Tak jarang pedagang musiman yang hanya berjualan ketika bulan Ramadhan.

Salah satu pedagang musiman yang hanya berjualan selama bulan Ramadhan adalah Ibu Poniah (45). Pedagang takjil seperti bubur, mie pecal, mie bumbu dan beraneka jenis kue lainnya ini berdagang di Jalan Simpang Tugu Cikampak Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut.

“Sudah lama jualan kayak gini, sudah belasan tahun di setiap bulan Ramadhan saja,” ujar Poniah, warga Cikampak Pekan, Desa Aek Batu, Torgamba, Selasa (22/5).

Baca juga:  Inilah Korban Kapal Kayu Tenggelam di Danau Toba

Ia mengaku keuntungan didapat selama bulan Ramadhan ini, Rp 100 ribu perhari, mulai Pukul 15.00 WIB sampai Maghrib.

“Bila bulan Ramadhan dipinggir Jalan Simpang Tugu Cikampak ini, pedagang musiman pun bermunculan untuk menjual makanan buka puasa,” sebutnya. (303)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed