oleh

Berkah Ramadhan, Air Tebu Mengais Banyak Rezeki

Torgamba, Pamarta Nusantara-Ramadhan penuh berkah, dengan cuaca yang panas, rasa haus semakin terasa, sehingga disore umumnya kita akan mencari menu berbuka puasa, dengan minuman yang segar untuk melepaskan dahaga.

Air tebu salah satu minuman yang manis dan banyak peminatnya sebagai air yang segar untuk berbuka.

Salah seorang pedagang air tebu Turiono (35) alias Mas Glen bertempat tinggal di Dusun Aek Batu Utara Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini, yang sehari-harinya berjualan di sekitaran halaman Sekolah Subussalam Pasar Sumberjo, Desa Asam Jawa.

Ketika memasuki bulan Ramadhan dia pindah tempat berjualan air tebu di simpang PT Asam Jawa, Desa Asam Jawa. Dengan mulai berjualan dari Pukul 14.30 WIB sampai habis maghrib.

Baca juga:  Antrean Pendaftaran Sekolah Padati SMAN 1 Padang Bolak

Beliau mengatakan bahwa jauh lebih beruntung dibandingkan ketika berjualan diluar bulan puasa. Pasalnya, sehari-harinya hanya mendapat keuntungan Rp 300 ribu (tiga ratus ribu rupiah).

“Kalau hari-hari biasa tidak dapat keuntungan seperti ini,” kata Mas Glen kepada Pamarta Nusantara, Selasa (12/6/2018).

Harga perbungkus minuman air tebu ia jual dengan harga Rp 3.000,- (tiga ribu rupiah), jika pembeli pesan dua bungkus harga dapat diskon Rp 1.000 (seribu rupiah).

“Apalagi di lebaran nanti bang, lebih banyak lagi pembelinya,” imbuhnya. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed