oleh

Berikut Merupakan Tempat-Tempat Penghasil Cokelat Terlezat di Dunia, Pecinta Cokelat Wajib Coba

PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sejak dunia menemukan cokelat sekitar 1100 SM oleh orang-orang mesoamerika. Orang-orang di seluruh dunia pun mulai terpikat dengan makanan tersebut. Dan orang-orang di seluruh dunia mulai berinovasi menciptakan kreasi-kreasi unik dari bahan dasar cokelat.

Banyak tempat di seluruh dunia yang terkenal akan kelezatan coklatnya. Berikut ini adalah beberapa tempat yang dapat kamu kunjungi untuk mencoba coklat dan lezat tersebut.

San Francisco, California

Bagi para pecinta cokelat, kamu dapat mengunjungi salah satu produsen cokelat tertua di Amerika Serikat yang bernama Bay Area.  tempat tersebut terletak di San Francisco, California. kamu dapat menikmati kelezatan cokelat melalui toko-toko cokelat terbaik di tempat tersebut.

Baca juga:  IKM Berkontribusi 60 Persen Serapan Total Tenaga Kerja Industri

Oaxaca, Meksiko

Pembuat coklat pertama di dunia adalah mesoamerika kuno, dan Sejak saat itu, Meksiko terus memproduksi cokelat. Penduduk sekitar Oaxaca telah menjadikan cokelat sebagai bagian dari budaya. para pengunjung yang mengunjungi kota tersebut akan selalu ditawari cokelat ketika berjalan di kota tersebut.

Walau disini kau Ma terdapat produsen cokelat yang cukup besar, namun banyak coklat di Oaxaca dibuat dengan resep turun-temurun dari keluarga. Karena banyak orang yang membuat coklat Roma kamu akan dapat menemukan banyak orang menjajakan coklat buatan tangan di pasar di kota ini.

Barcelona, Spanyol

Sejak coklat dibawa  dari dunia baru ke Spanyol, sejak itu Barcelona telah menjadi pusat bagi para pecinta cokelat. Mereka patut bangga, karena mesin pembuat cokelat pertama dibangun di sana pada 1780. Di Barcelona juga terdapat museum yang didedikasikan untuk coklat.

Baca juga:  PT Bank Sumut Gelar Sosialisasi Kredit Multi Guna

Zurich, Swiss

Zurich merupakan jantung produksi cokelat. Dan orang-orang Swiss mengonsumsi cokelat lebih banyak dari negara manapun. Di negara tersebut, kamu dapat mencoba pengalaman unik, yakni Swiss Chocolate Train. Di sana, para tamu akan diajak berkeliling ke tempat pembuatannya. Kamu bisa saja mendapatkan cokelat dengan separuh harga Jika mendapati coklat dengan kemasan yang cacat.

Brussels, Belgia

Belgia merupakan surga bagi para pecinta coklat, setidaknya terdapat 12 pabrik coklat museum cokelat dan terdapat lebih dari 2100 toko cokelat. Diantara kota-kota di Belgia Brussel merupakan yang terbaik, karena Brussel juga dikenal sebagai ibukota coklat dunia.

Dan itulah beberapa tempat yang dapat kamu jadikan untuk berwisata cokelat.[042]

Komentar Sahabat Pamarta

Berikut Merupakan Tempat-Tempat Penghasil Cokelat Terlezat di Dunia, Pecinta Cokelat Wajib Coba
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed