oleh

Bentuk Kepedulian Kepada Warga Siaccimun PT PIS Berikan Bantuan

Bentuk Kepedulian Kepada Warga Siaccimun PT PIS Berikan Bantuan

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sehubungan dengan program pemerintah melalui dinas kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara bidan desa bersama Koramil 05/PB, Baninsa Kecamatan Halongonan Timur turun ke desa terkait pencanangan pembuatan jambanisasi, di setiap rumah pemukiman Warga Desa Siaccimun Kecamatan Halongonan Timur, berkenaan dengan hal tersebut PT Paluta Inti Sawit (PIS) memberikan bantuan material berupa closet dan pipa saluran pembuangan sesuai ukuran.

Bentuk kepedulian dengan masyarakat di sekitar perusahaan, PT Paluta Inti Sawit (PIS) memberikan berupa bantuan melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR), Jumat (06/09/2019).

Bantuan yang diberikan perusahaan untuk kali ini berupa mendukung program stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) dengan memberikan 41 kloset dan 41 pipa dengan biaya Rp.12.905.000,-

Baca juga:  NNB Desa Ujung Batu Jae Gelar Maulid Nabi SAW 1441 H

Penyerahan material lansug diberikan Kabag personalai PT PIS, R Devi Siregar dan langsung diterima Sekdes Desa Siaccimun Berlin harahap.

Bentuk Kepedulian Kepada Warga Siaccimun PT PIS Berikan Bantuan

Menurut Manejer PT PIS Berinto Simanjorang, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga di sekitar perusahaan. Selain itu juga, sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat.

“Bantuan kali ini bertempat di Desa Saccimun Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara, adalah program penyediaan jambanisasi dan fasilitas pendukung lainnya, dengan memberikan 41 closed ditambah 41 pipa,” sebutnya.

Ia menambahkan semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Siaccimun. Mungkin selama ini, masyarakat masih Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dan tidak sehat, jadi untuk kedepannya BABSnya tidak sembarangan lagi sehingga terwujudlah program hidup sehat.

Baca juga:  Kemenperin dan Pelaku Industri Berupaya Dongkrak Harga CPO Internasional

“Harapan saya masyarakat dapat menerapkan budaya hidup sehat dan masyarakat dapat mendukung operasinal PT PIS, agar lebih berkembang kedepan serta dapat memberikan mampaat kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.” ujar Berinto mengakhiri pembicaraannya.

Dalam hal yang sama Sekretaris Desa Siaccimun Berlin Harahap mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan perusahaan PT PIS, “Saya ucapkan terima kasih sebab bangunan jambanisasi ini sangat ditunggu dan sangat di butuhkan masyarakat,” ucapnya.

“Saya berharap untuk kedepannya, berhubung masih banyak lagi kebutuhan kebutuhan yang lain di tengah tengah kehidupan masyarakat, semoga perusahaan kedepannya bisa membantu dan masyarakat merasakan mamfaat kehadiran perusahaan.” tandasnya. (Zulpan)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed