oleh

Bendera Merah Putih Usang dan Robek Tetap Berkibar di Instansi Pemerintahan Paluta

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.co.id | Bendera merah putih usang dan sobek dan tidak pernah diturunkan dibiarkan berkibar menjadi perhatian warga. Parahnya, bendera tersebut di instansi milik pemerintah, yakni Kantor Camat Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

Diketahui, terkait bendera negara diatur di Pasal 35, UU No 24/2009 dan Peraturan Pemerintah No.40/1958 tentang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia, salah satu disebutkan, setiap orang dilarang mengibarkan bendera negara yang rusak, robek, luntur, kusut dan kusam.

Berbagai komentar negatif pun dilontarkan warga yang melintas dan warga sekitar lokasi. Mereka menilai bahwa para pegawai kantor Camat lalai, tidak peduli dan menilai rasa nasionalisme mereka sudah memudar.

Baca juga:  Cari Ikan di Laut, 2 Warga Labura Tewas,1 Kritis

“Sepertinya pegawai Kantor Camat tidak memiliki rasa syukur dan terima kasih kepada bangsa dan negara, sehingga luput merawat dan membanggakan Bendera Merah Putih yang menjadi Bendera Negara Republik Indonesia,” ujar salah seorang warga, Senin (8/7).

Salah seorang masyarakat Ujung Batu yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan, robeknya bendera tersebut diakibatkan Seringnya tidak diturunkan usai pulang jam kerja, walau sudah mengetahui bendera rusak, pihaknya tidak segera mengganti dengan yang lebih layak.

“Saat Awak Media  ini mengkonfirmasih Sekcam Ujung Batu melalui via Whatsapp, terimakasih atas Koreksinya,” jawabnya singkat Sekcam Ujung Batu. (A. Halim Hrp)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed