oleh

Belum Kunjung Diperbaiki, Warga Berharap Jalan Desa Sukadame Diaspal

Silangkitang, Pamarta Nusantara-Warga Dusun Cabang Dua, Desa Sukadame Kecamatan Silangkitang berharap sejumlah akses jalan dapat diaspal.

Pasalnya, beberapa akses jalan dusun yang berada di Desa Sukadame kondisinya sudah rusak dan butuh perbaikan, “Jalan di Dusun cabang dua ini sudah lama tidak diperbaiki dan tidak pernah tersentuh aspal,” kata Wahyudin (37) salah seorang warga Dusun Cabang Dua Desa Sukadame kepada Pamarta Nusantara Senin (21/5).

Jalan Dusun Cabang Dua merupakan jalan penghubung dengan desa yang ada di Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut.

“Sudah bertahun-tahun kondisi jalan rusak seperti ini. Musim hujan maupun kemarau menjadi masalah, karena kerusakan badan jalan yang sampai saat ini belum juga diperbaiki. Jika musim hujan kondisi jalan semakin parah, karena hampir setiap ruas jalan becek dan licin. Terpaksa pengguna jalan yang melintas harus ekstra hati-hati, agar tidak terjatuh atau terperosok ke dalam lubang. Sedangkan saat musim kemarau jalan menjadi berdebu,” jelas Wahyudi.

Baca juga:  Gubernur Edy Rahmayadi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu

Dia menambahkan bahwa kerusakan jalan menyebabkan aktifitas warga terganggu, baik ke ladang, ke sekolah, ke kantor pemerintah, ke pasar dan sebagainya.

“Kalau tidak segera ditangani, kerusakan ruas jalan akan semakin parah. Kita berharap kiranya Pemkab Labuhanbatu Selatan segera memperbaiki infrastruktur sejumlah jalan di Desa Sukadame ini, agar masyarakat yang pada umumnya bekerja sebagai petani dan peternak gampang membawa hasil tanaman maupun ternaknya,” tambahnya. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed