oleh

Belum Ditemukan, Kader IPK Turut Lakukan Pencarian Wakapolres Labuhanbatu

Sei.Berombang, pamartanusantara.co.id-Seluruh masyarakat Labuhanbatu merasa kehilangan Kompol Andi Chandra SIK, sosok polisi yang dekat dengan ulama ini sampai Sabtu (21/4/2018) hingga pukul 22.30 WIB malam, belum juga ditemukan.

Antusias warga pun, terus berdatangan untuk turut serta mencari perwira yang baru 4 bulan menjabat Wakapolres Labuhanbatu ini.

Hal ini, kader PAC IPK Kecamatan Panai Hulu juga berjibaku melakukan pencarian dengan menyisir setiap pinggiran Sei Berombang.

“Hingga malam ini kita terus ikut mencari pak Waka, sesuai perintah Ketua DPD IPK Labuhanbatu abangda Yudhi Bilah Siregar, kami harus terus ikut melakukan pencarian,” ujar B Harisman, Ketua PAC IPK Kecamatan Panai Hulu.

B. Harisman meminta proses pencarian, diharapkan masyarakat dapat memberikan dukungan do’a agar orang nomor dua di Mapolres Labuhanbatu yang diduga sudah tidak bernyawa lagi, segera ditemukan.

Baca juga:  Sertijab 5 Kades Terpilih di Ujung Batu Paluta

“Mohon dukungan do’a nya, kami akan terus ikut melakukan pencarian, semoga jasad pak Waka segera ditemukan,” tambahnya.

Adapun kronologis kejadian, Sabtu tanggal 21 April 2018 pukul 16.30, 1 unit Boat yang ditumpangi oleh AKBP Frido Situmorang,SIK.SH.MH (Kapolres Labuhanbatu) beserta jajarannya telah tenggelam di Perairan Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu.

Belum Ditemukan, Kader IPK Turut Lakukan Pencarian Wakapolres Labuhanbatu
Belum Ditemukan, Kader IPK Turut Lakukan Pencarian Wakapolres Labuhanbatu

Kronologis kejadiannya, Pukul 13.00, AKBP Frido Situmorang, SIK,SH,MH (Kapolres Labuhanbatu), Kompol Andi Chandra, SIK,SH,MH (Wakapolres Labuhanbatu) beserta jajarannya menggunakan Boat menuju ke Kelurahan Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan kunjungan kerja.

Pukul 14.30, Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya melanjutkan perjalanan menggunakan Boat menuju ke Kel. Sei Berombang Kec. Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan kunjungan kerja.

Baca juga:  Penyerahan Petikan Keputusan Bupati tentang Pengangkatan Dokter Bidan PTT Kementerian Kesehatan menjadi CPNS di Kabupaten Asahan Tahun 2019

Pukul 16.00, Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya menggunakan Boat berangkat dari Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kab. Labuhanbatu menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Pukul 16.30, diperkirakan di Perairan Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, 1 unit Boat yang membawa Kapolres dan Wakapolres Labuhanbatu tenggelam, kemudian beberapa unit Boat lainnya yang melihat kejadian tersebut langaung berupaya untuk memberikan bantuan, selanjutnya AKBP Frido Situmorang, SIK.SH.MH (Kapolres Labuhanbatu) bisa diselamatkan.

Sampai saat ini personil BPBD Pemkab Labuhanbatu, personil Polres Labuhanbatu, personil Koramil 04/Labuhanbilik Kodim 0209/LB, personil Pos TNI AL Sei Berombang beserta masyarakat masih bekerja sama melakukan pencarian terhadap para personil Polres Labuhanbatu yang belum ditemukan.

Baca juga:  Pisah Sambut Camat Angkola Timur, Seorang Pemimpin Harus Jadikan Rakyatnya Sebagai Urat Nadi Kehidupan

Diperoleh informasi bahwa sampai saat ini Kompol Andi Chandra, SIK.SH.MH (Wakapolres Labuhanbatu) beserta personil lainnya belum ditemukan.

Tenggelamnya 1 unit Boat yang ditumpangi oleh Kapolres Labuhanbatu beserta jajarannya diduga disebabkan oleh beberapa kemungkinan antara lain gelombang air yang cukup tinggi di perairan tersebut, kelebihan muatan/over load maupun bisa menabrak sesuatu di perairan tersebut.

Belum Ditemukan, Kader IPK Turut Lakukan Pencarian Wakapolres Labuhanbatu
Belum Ditemukan, Kader IPK Turut Lakukan Pencarian Wakapolres Labuhanbatu

Dinas Kesehatan Pemkab Labuhanbatu melalui Puskesmas Kecamatan Panai Tengah dan Kecamatan Panai Hulu telah mengirimkan ambulance ke TKP untuk melakukan evakuasi para korban. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed