oleh

Beltim Gelar Peringatan Hari Ibu

BELTIM, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Ratusan ibu-ibu se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) memeriahkan acara peringatan hari ibu ke-90 tahun 2018 yang berlangsung di kantor Camat Manggar, Kamis (13/12).

Hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Beltim Yuslih Ihza, Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi, pimpinan OPD, unsur forkopimda, ketua tim penggerak PKK Beltim Ny. Susy Yuslih, ibu-ibu dharma wanita, para camat, dan undangan lainnya.

Bupati Beltim Yuslih Ihza dalam sambutannya mengatakan momentum 90 tahun hari ibu dilaksanakan untuk meningkatkan peran perempuan dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu, mendorong terwujudnya kesetaraan gender, kesetaraan hak dan kewajiban perempuan dan laki-laki agar bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.

Baca juga:  RDBK Bersama DPD Rempala Adakan Sosialisasi Kepemiluan Kepada Remaja/i Tanjungbalai

Hal itu sejalan dengan tema acara peringatan hari ibu ke-90 yakni “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa,”.

Bupati Yuslih berharap seluruh pihak untuk meningkatkan partisipasinya dalam upaya meningkatkan keutuhan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui peningkatan kualitas peran serta baik peran pribadi, mandiri maupun organisasinya.

Sementara itu, ketua panitia acara Ny. Anini Ikhwan mengatakan peringatan hari ibu merupakan upaya untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan dalam merebut kemerdekaan sekaligus menjadi motivasi kaum perempuan untuk dapat lebih maju dalam segala bidang pembangunan.

“Ibu adalah peletak dasar lahirnya generasi penerus. Ditangan ibulah para pemimpin bangsa dilahirkan. Mereka siap mendidik anak-anaknya hingga tumbuh menjadi anak kebanggaan. Moment peringatan hari ibu merupakan tonggak sejarah perjuangan kaum perempuan,” kata Ny. Anini.

Baca juga:  KUPP Tanjung Serang Elang Semprotkan Desinfektan

Berbagai acara dilaksanakan dalam moment tersebut antara lain lomba joget balon, lomba makan biskuit dan lomba keserasian berjalan. Selain hadiah bagi pemenang, ibu-ibu juga mendapatkan doorprice. (ver)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed