oleh

Beginilah Pesan dan Kesan Pejabat Polri Selama Bertugas di Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Upacara apel serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut pejabat jajaran Kasat dan Kapolsek di Polres Labuhanbatu, baru saja usai dilaksanakan, Senin (7/5/2018) di gedung serba guna, Mapolres Labuhanbatu Jalan Thamrin No 1, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Utara, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.
 
Pada kesempatan itu, para pejabat lama dan pejabat yang baru saja diamanahkan jabatan, turut memberikan pesan dan kesannya selama bertugas dan atau akan bertugas di Polres Labuhanbatu.
 
Diwakilkan AKP Jamakita Purba, perwakilan Kasat ini mengungkapkan banyak pengalaman dan pembelajaran yang dapat diambilnya selama bertugas di Polres Labuhanbatu.
 
“Sejak 25 Mei 2017 tahun lalu, kurang lebih kami menjabat 11 bulan 12 hari bersama dengan Kasat Intelkam, AKP Jupiter Frans Simanjuntak, banyak hal pengalaman dan pembelajaran (yang kami dapat selama) menjalankan tugas di Polres Labuhanbatu ini. (Untuk itu) kami memohon maaf atas kekurangan dalam menjalankan tugas,” ujar Jamakita.
 
Jamakita juga mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dan Ketua Bhayangkari yang telah membimbing, mengayomi mereka selama bertugas di Labuhanbatu. Bahkan, Jamakita mengaku bahwa Kapolres dan Ketua Bhayangkara merupakan sosok atasan yang baik selama dirinya bertugas.
 
“Terima kasih (juga) kepada para sahabatku Kapolsek sejajaran kepolisian Polres Labuhanbatu, yang selama ini bertugas (bersama-sama) dalam sosialisasi dan pemberantasan narkoba. (Saya juga minta agar tetap) jalin komunikasi (yang baik) kepada Kasat Narkoba yang baru, AKP Sastrawan Tarigan,” pintanya.
 
“Mari kita jalin terus komunikasi yang baik, dan harapan kami apa yang sudah menjadi attensi rencana kerja kami ke depan teruslah bekerja sama dalam memerangi, pencegahan narkoba di wilayah hukum polres Labuhanbatu. Saya juga akan membawa ilmu yang saya dapatkan di Polres Labuhanbatu, ke tempat tugas yang baru di Polres Deli Serdang,” timpalnya.
 
Mewakili Kapolsek, AKP Robinson Sihombing, mantan Kapolsek Kualuh Hulu ini juga mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolres Labuhanbatu yang selama ini membimbing mereka dengan baik.
 
Dia pun berjanji akan membawakan ilmu yang sudah dia terima dari Polres Labuhanbatu untuk diaplikasikan ke Polres Humbahas sebagai Kasat Reskrim.
 
Di tempat yang sama, Kapolsek Aek Natas yang baru atau mantan Kasat Binmas Polres Simalungun, AKP Asmon Bufitra, memohon dukungan dan bimbingan para senior, para Kabag, Kasat agar dapat menjalankan tugas dengan baik.
 
Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Syahrul yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Tapanuli Selatan, juga memohon doa, dukungan dan arahannya agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dwi fungsi kepolisian.
 
Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dalam arahannya menyampaikan, agar tetap menjaga hubungan baik dan silaturahmi yang selama ini sudah berjalan dengan baik.
 
“Kepada teman yang baru bergabung, khusus kepada Ibu Bhayangkari, tetap melakukan kegiatan dalam mendukung kinerja suami. Kepada pejabat baru khususnya kepada Kapolsek, segera jalin kerja sama antara masyarakat sekitar karena kita akan memasuki Pilgubsu. Tolong dijaga kondusifitas yang ada. Saya minta kita harus tetap menjalankan kegiatan yang dapat membuat masyarakat merasa nyaman jelang Pilgubsu ini,” pinta Kapolres.
 
Memasuki bulan suci Ramadhan ini, Kapolres juga menegaskan agar jangan ada lagi cafe atau penjualan minuman keras di wilayah hukum masing-masing Polsek.
 
“Terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, jalin komunikasi yang efektif dan efisien dalam setiap elemen masyarakat. Kepada pejabat yang akan berangkat dan yang baru, selamat bekerja,” imbuh Frido.(LR10)
 
Komentar Sahabat Pamarta

Baca juga:  Papan Reklame Mau Roboh, LSM Padangsidempuan: Apa Mau Jatuh Korban Dulu Baru di Perbaiki

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed