oleh

Begini Penjelasan Kadis Tentang Pendataan Pegawai/Guru Non ASN Dinas Pendidikan

Begini Penjelasan Kadis Tentang Pendataan Pegawai/Guru Non ASN Dinas Pendidikan
Photo Riswanto, Plt Kadis Pendidikan Labuhanbatu Selatan

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID Pendataan pegawai/guru non ASN di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, khususnya dinas pendidikan, akhir-akhir ini menjadi perhatian publik. Pasalnya saat pendataan dimulai, Kantor dinas pendidikan Labusel ramai dan dipadati oleh pegawai/guru non ASN di Lingkungan dinas pendidikan yang ikut serta dalam pendataan.

Untuk mengetahui informasi yang sebenarnya, selasa (30/08/2022), awak media mencoba konfirmasi kepada Sekretaris dinas Pendidikan Supriadi. Melalui pegawainya disarankan agar informasi mengenai pendataan pegawai/guru non ASN langsung saja kepada Kepala Dinas Pendidikan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan, Riswanto, S.Pd, dalam perbincangan di ruangannya menyampaikan bahwa tujuan pendataan pegawai/guru di dinas Pendidikan Labusel belum ada petunjuk yang lain kemana arahnya.

Baca juga:  Andi Suhaimi : Melalui Kampung KB Kita Tingkatkan Persatuan Untuk Kemajuan Labuhanbatu

“Hanya mendata saja, belum ada petunjuk yang lain untuk apa”, Ucap Riswanto.

Masih kata Riswanto, bahwa pegawai/guru non ASN di Lingkungan Dinas Pendidikan Labusel sekitar 1.600 orang dan itu diupayakan terdata semuanya dan diserahkan kepada BKD untuk diverikasi.

“Sekitar 1.600 tenaga honor kita, sampai hari ini nanti pukul 16.00 wib masih berlangsung pendataan, belum bisa kita sampaikan berapa jumlah pegawai/guru non ASN yang yang sudah didata”, Tambah Plt Kepala Dinas Pendidikan Labusel.

Kepada pegawai/guru yang belum terdata, Riswanto berharap agar bersabar dan terus bersemangat mengabdi dalam mencerdaskan anak bangsa sebab itu merupakan pekerjaan mulia.

Mengenai isu adanya pengutipan, Riswanto menepis itu semua dan berkali-kali menyampaikan kepada panitia pendataan agar menghindari pengutipan maupun pemberian karna itu tidak dibenarkan.

Baca juga:  Kurang Dari 3 Jam, Polsek Tanjungbalai Utara Bersama Tim-Sus MenangkapĀ  Pemilik Narkotika Jenis Sabu

“Saya monitoring terus, dan saya sampaikan jangan ada kutipan maupun pemberian. Jika terbukti ada kutipan saya tidak ragu-ragu akan beri sanksi pemecatan bagi oknum honorer yang terlibat melakukan kutipan dan sanksi jabatan bagi oknum ASN”, Tegas Riswanto dalam perbincangan di ruangannya, di Sosopan.

 

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed