oleh

Beberapa Cara yang Dapat  Dilakukan untuk Mengoptimalkan Akun Media Sosial LinkedIn Kamu

PAMARTANUSANTARA.CO.ID  | Masing-masing sosial media tentu memiliki fungsinya tersendiri. Misalnya saja Instagram yang lebih menekankan foto. Ada salah satu sosial media yang yang populer bagi seorang fresh graduate atau para pencari kerja yang bernama LinkedIn. Di aplikasi tersebut, banyak info lowongan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan. Tidak sedikit juga para HR yang mencari kandidat melalui aplikasi tersebut. Untuk itu beberapa cara berikut dapat kamu lakukan untuk mengoptimalkan akun LinkedIn kamu.

Mulailah membuat story

Seperti halnya media sosial lainnya yang mulai menambahkan fitur story, pun dilakukan oleh LinkedIn. Kamu dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk menarik koneksi kamu yang ada disana. Dan jika kamu adalah seorang jobseeker, kamu bisa membuat story kegiatan-kegiatan yang ada kaitannya dengan bidang dan minatmu. Kamu juga dapat memposting CV yang menarik untuk perusahaan perusahaan yang menjadi koneksi kamu.

Baca juga:  Dorong SDM Berkualitas, Kemenperin Pacu Minat Baca Generasi Muda

Memanfaatkan fitur learning untuk mendapat sertifikat gratis

Terdapat fitur-fitur yang disediakan linkedin untuk membantu kamu dalam pengembangan karir, misalnya saja fitur learning. Namun perlu diketahui, untuk mendapatkan akses learning, kamu perlu merogoh kocek senilai Rp420.000 perbulan. Namun kamu juga dapat mencoba secara gratis dengan memilih uji coba selama 30 hari.

Mengoptimalkan profil LinkedIn

Banyak head Hunter yang mencari kandidat melalui LinkedIn titik untuk itu, kamu dapat mengoptimalkan profil LinkedIn kamu. Itu dapat dilakukan dengan mengisi semua data diri dengan baik.

Tambah koneksi sesuai bidang kamu

Dengan menambahkan koneksi sesuai bidang kamu, secara otomatis kamu akan mendapatkan informasi mengenai bidang yang kamu minati tersebut. Kamu juga dapat menambahkan HR pada perusahaan yang kamu incar untuk mengetahui informasi mengenai lowongan pekerjaan jika tersedia. Menambahkan koneksi jika dapat membuat kamu belajar, lantaran tidak sedikit pengguna LinkedIn yang akan membagikan ilmu mereka.

Baca juga:  Pabrik Karbon Hitam di Cilegon Bakal Tekan Impor Rp 1,5 Triliun

Memposting sesuatu yang menambah nilai jual

Seperti halnya CV yang memuat hal-hal ringkas yang itu dapat menjadi nilai jual, kamu juga dapat memposting sesuatu yang dapat menunjukkan jika kamu adalah seorang yang profesional.

Untuk itu kamu perlu memposting hal-hal yang bermanfaat. Dan itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mengoptimalkan akun LinkedIn kamu, terlebih untuk kamu yang fresh graduate atau seorang jobseeker.[pn050]

Komentar Sahabat Pamarta

Beberapa Cara yang Dapat  Dilakukan untuk Mengoptimalkan Akun Media Sosial LinkedIn Kamu
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed