oleh

Bapera Paluta Santuni Anak Yatim Pada Safari Ramadhan.

Bapera Paluta Santuni Anak Yatim Pada Safari Ramadhan.
Bapera Paluta Santuni Anak Yatim Pada Safari Ramadhan.

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Bulan ramadhan merupakan hari yang di tunggu ummat Islam dan bulan moment untuk memperbanyak berbuat kebaikan dan memberikan sedekah serta menambah silaturrahmi kepada sesama. dan DPD Bapera Paluta melaksanakan moment tersebut dalam kegiatan safari Ramadhan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara Kabupaten Padang Lawas Utara (BAPERA PALUTA) bersama Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Halongonan Timur, DPK Kecamatan Portibi, DPK KecamatanDolok, lakukan Safari Ramadhan ke DPK Bapera Kecamatan Halongonan, Kamis (14/04/2022).

Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori menyampaikan bahwa kegiatan penyantunan anak yatim merupakan agenda ke 2 Baperan Paluta, sebab kegiatan tersebut merujuk kepada Intruksi langsung dari Ketua DPP Bapera H. Fahd El Fouz Arafiq yang saat ini sedang melaksanakan Ibadah Umroh gratis dari DPP Bapera (Kolter 1) bersama 100 orang Kader-kader terbaik Bapera Se Nusantara.

Baca juga:  Kunjungi Panti Sosial di Karo, Gubsu Ajak Warga Binaan Rajin Ibadah

“Bapera Maju….Nusantara_Bersatu….
NKRI_Setia sampai mati.. “Pungkasnya, Memberi Semangat.

“Santunan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban anak-anak kami dan semoga bermanfaat”, Ucap Asrul Ansori kepada anak-anak yatim yang hadir yang ada di Desa Bargot Topong Julu.

“Jika sewaktu-watu nanti adek-adek jumpa sama baju yang warna lorengnya Bapera ini, tegur ya nak, jangan sungkan mungkin akan bisa membantu sesuatu hal apapun itu”, Tambah Asrul.

Ustadz Sutan Guru mewakili alim ulama Desa Bargot topong julu, menyampaikan rasa haru dan mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian keluarga besar Bapera Paluta kepada anak-anak yatim yang ada di desanya.

“kita sudah menjalani 13 hari puasa, dan baru ormas Bapera lah yang datang dengan acara berbuka puasa bersama sekaligus memberikan santunan anak yatim di desa kami ini, ini ormas sangat istimewa, Semoga maju dan jaya di Paluta”, Ungkapnya.

Baca juga:  Panglima TNI dan Kapolri Bersilaturahim dengan Santri dan Tokoh Lintas Agama di Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan

“Kepada Ketua Umum Bapera, Fahd El Fouz Arafiq dan Ketua DPP Bapera sumut, Abdul Ramhan (Dedek Ray) kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dan santunannya, mudah-mudahan kegiatan mulia ini menjadi catatan amal bagi keluarga besar Bapera se-Nusantara, semakin maju dan semakin dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia”, Tambahnya.

Ketua DPK Bapera Kecamatan Halongonan, Ali Mukti Harahap yang juga Kepala Desa Sirikku Julu, mengucapkan selamat datang kepada Ketua Bapera Paluta, Ibu Ketua Pertiwi Hj. Mahrani Junaida, SH, beserta rombongan.

“Selamat datang dan terimakasih kami ucapkan kepada ketua bersama rombongan dalam agenda safari ramadhan dan berbuka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim yang diadakan di Desa Bargottopong Julu ini, mudah mudahan kedepan sinergitas dan soliditas diantara kita seluruh kader Bapera Paluta semakin baik dan mantap”, Katanya.

Baca juga:  Kemnaker Prioritaskan Pembangunan SDM melalui Pelatihan Vokasi

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Bapera Paluta, Asrul Ansori Siregar, S.kom, Ibu Pertiwi, Hj.Maharani Siregar, SH, Camat Halongonan, Amir Hakim Siregar, S.STP MSi, Mara Golom Hasibuan, Ketua DPK Bapera Haltim sekalian (Anggota DPRD) Kabupaten Padang Lawas Utara, dari Fraksi PDI-P) Bapak Jonner Partaonan Harahap, Ketua DPK Bapera Kecamatan Portibi Bung Hotma Pahu Siregar, Ketua Barisan Mahasiswa Bapera Paluta, Bung Imam Mahruf Siregar, Ketua DPK Bapera Kecamatan Halongonan, Ali Mukti harahap beserta jajarannya, Tokoh Agama Ustaz Sutan Guru, Tokoh Adat Tongku Gorga, Imran Faki Siregar.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama yang dituntun langsung oleh Ketua DPK Bapera Kecamatan Halongonan, Ali Mukti Harahap.

(Zpn).

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed