oleh

Balitbang Labuhanbatu Rencanakan Pelayanan Masyarakat Dengan Basis Online

Labuhanbatu, Pamarta Nusantara-Tinggal menghitung hari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Labuhanbatu akan melakukan peningkatan disektor kependudukan, kesehatan, ketenagakerjaan, pariwisata, pendidikan, perdagangan dan perindustrian.

Hal ini dikatakan Kepala Balitbang Labuhanbatu Hobol Rangkuti kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (23/5).

Hobol Rangkuti menerangkan, pengembangan sejumlah sektor tersebut berdasarkan hasil perencanaan dan penelitian yang telah dilakukan pihaknya dalam beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, Balitbang Labuhanbatu sukses menjawab kebutuhan seluruh satuan kerja (Satker) di Lingkup Pemkab setempat melalui mesin cek kehadiran pegawai digital.

“Sistemnya fingerprint, seluruh pegawai di masing-masing instansi dimintai data diri dan direkam sidik jarinya. Kedepannya, dengan satu langkah, sudah dapat diketahui berapa jumlah pegawai yang hadir di Dinas tersebut,” terangnya.

Baca juga:  Jadi Pionir Industri 4.0, Kemenperin Fokus Kembangkan Sektor Kimia

Menurut Hobol, Balitbang akan menyediakan aplikasi berbasis online berisikan program pelayanan seluruh Satker.

“Cukup tekan aplikasi tersebut dan akan muncul apa saja item yang diperlukan oleh masyarakat. Dalam aplikasinya, akan kami masukkan seluruh jajaran instansi Pemkab Labuhanbatu ini,” terangnya lagi.

Lanjutnya, bahwa hal ini didapatkan pada saat Kabupaten Padang Lawas Utara datang melakukan studi banding ke Labuhanbatu.

“Ternyata tanggapan mereka positif, bahwasanya Labuhanbatu ini sudah berkembang,” tambahnya.

Hobol berharap, pihaknya dapat segera merealisasikan program aplikasi berbasis online itu.

“Mudah-mudahan apa yang saya rencanakan dapat menjadi kenyataan. Tentunya, akan mempermudah masyarakat untuk memperoleh pelayanan sesuai kebutuhannya,” paparnya. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed