oleh

Baliho dan Spanduk Paslon Rusak, Ini Kata Ketua KPUD

Labusel, pamartanusantara.co.id-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Selatan, tidak mengganti baliho maupun spanduk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mengalami kerusakan.

Pasalnya baliho dan paslon Gubsu tersebut sudah menjadi tanggung jawab paslon atau tim sukses setelah diserahkan kepada mereka.

Ketua KPUD Labuhanbatu Selatan, Sumarno, SP, Kamis (19/4/2108) menjelaskan, baliho, spanduk, dan umbul-umbul paslon dari KPU Provinsi dan dipasang KPUD. Namun setelah dipasang kemudian diserahkan kepada masing-masing paslon dan dibuatkan berita acara.

Ia mengatakan, bila ada baliho atau spanduk yang rusak maka bukan lagi tanggung jawab KPU namun sudah menjadi tanggung jawab paslon maupun timses.

“Baliho, spanduk dan umbul-umbul diserahkan KPU Provinsi kepada KPUD, lalu kami serahkan kepada mereka bukan lagi tanggung jawab KPUD tapi tanggung jawab paslon untuk menjaganya,” ucapnya.

Baca juga:  Dinas Pendidikan Labuhanbatu Mengadakan Pelatihan Kurikulum 2013

Ia mengatakan, baliho maupun spanduk yang mengalami kerusakan bila diganti dan diserahkan kepada paslon untuk mencetak sesuai ukuran yang telah ditetapkan. Namun sebelum cetak ulang lanjutnya, mereka harus terlebih dahulu disampaikan kepada KPUD.

Sementara menurut Rodian Batubara, rusaknya sejumlah baliho maupun spanduk Gubsu tersebut, disinyalir pihak KPUD memasangnya asal-asalan. Terbukti banyaknya APK yang bertumbangan dan rusak. Padahal pemasangan alat peraga kampanye baru hitungan lebih kurang satu bulan.

“Ini akibat pemasangan yang dilakukan oleh KPU, tidak pakai penyanggah sehingga diterpa angin langsung tumbang,” ujarnya. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed