oleh

Badan Pengelola Geopark Pulau Belitung Akan Menyelenggarakan Festival Geopark III Di Pulau Belitung

BELTIM, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Adapun dua Geosite yang dipersiapkan untuk Festival Geopark III di Beltim yakni Open pit namsalu yang berlokasi di desa Senyubuk Kecamatan kelapa kampit dan Pantai Burung Mandi, di Desa Burung Mandi Kecamatan Damar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Beltim Evi Nardi menyampaikan Disbudpar Beltim mensuport untuk kesuksesan pelaksanan Geopark III akan datang.

“Ini sudah ditahun ketiga festival Geopark dilakukan di Pulau Belitung, kusus di Beltim sendiri ada lima geosite prioritas yang sudah ditetapkan dengan keputusan Bupati Belitung Timur,” ujar Evi, saat ditemui diselah kegiatan pembukaan KAI ke-XV di GOR Damar, Beltim. Selasa (20/11).

Evi menjelaskan lima prioritas geosite yang ditawarkan yakni geosite Gunung Lumut Limbongan, hutan Kerangas Desa Cendil, pantai Burung Mandi, openpit Namsalu, dan Pantai Batu Pulas Desa Cendil

Baca juga:  Milad Ke-7 Tahun, Putra dan Putri Bupati Labuhanbatu Syukuran Ke Panti Asuhan

Menurut Evi dalam festival geopark III nantinya akan ada beberapa kegiatan seperti di Open pit Namsalu pada 24 November akan ada geo planting, geo track dan di Pantai Burung Mandi pada 25 November yakni geo painting, geo culture serta penampilan artis ibu kota.

“Harapan kami dalam pelaksanaan geopark III ini masyarakat tiap-tiap desa di seputaran geosite tersebut bisa dapat mendongkrak dan menabah perekonomian masyarakat desa sekitar geosite,” harap Evi. (Diskominfo Beltim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed